oleh

Saling Klaim Kemenangan, KPU Madina Imbau Paslon 01 Dan 02 Saling Menahan Diri

-Daerah-465 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (10/12) (Panyabungan) – Aksi saling klaim kemenangan Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) terjadi antara pasangan calon nomor urut 01 Sukhairi-Atika dengan pasangan calon nomor urut 02 Dahlan-Aswin.

Pasangan calon nomor urut 2 Dahlan-Aswin menyebut telah mengumpulkan perolehan suara dari 1008 TPS yang ada di Kabupaten Madina dan pasangan tersebut memperoleh suara sekitar 71.616 suara atau sekitar 40 persen suara sah, sementara pasangan calon Sukhairi-Atika memperoleh 68.594 suara atau sekitar 38 persen. Dan, pasangan calon nomor urut 3 Sofwat-Zubeir memperoleh 38.588 suara atau sekitar 22 persen.

ptsmmhutmadina

Calon Bupati nomor urut 2 Dahlan Hasan Nasution mengatakan berdasarkan perolehan sementara dari format C1 di 1008 TPS, pasangan Dahlan-Aswin unggul sekitar 3 ribuan suara dari pasangan Sukhairi-Atika

Sementara itu ditempat terpisah, paslon Sukhairi-Atika pun melakukan deklarasi menyatakan kemenangan yang berlangsung di kediaman pribadi calon Bupati M Ja’far Sukhairi Nasution didampingi wakilnya Atika Azmi Utammi dan ketua tim pemenangan Khoiruddin Faslah beserta ketua partai pengusung (PKS, PKB, Partai Hanura), Rabu (09/12/2020) malam. 

Dalam deklarasi itu Sukhairi menjelaskan Berdasarkan formulir C1 yang telah dikumpul dari 1.008 TPS, pasangan Sukhairi-Atika no urut 01 meraih kemenangan, walaupun jumlah selisihnya sangat tipis.

Menanggapi aksi saling klaim tersebut, Kordinator teknis penyelenggara KPU Madina, Muhammad Ikhsan kepada MNC Trijaya Mandailing Natal, Kamis (10/12/2020) menyatakan meminta kepada semua pasangan calon supaya menahan diri serta menunggu perhitungan akhir dari KPU Kabupaten Madina.

“saat ini yang baru selesai perhitungan di TPS, masih ada tahapan lain. Selanjutnya rekapitulasi di tingkat kecamatan hingga rekapitulasi di tingkat kabupaten. Rekapitulasi di tingkat kecamatan baru akan dimulai hari ini hingga 14 desember mendatang”.tegasnya

Dan untuk menjaga keamanan serta kondusifitas, kepada seluruh masyarakat dan terkhusus peserta (paslon) agar sama-sama menahan diri, kita tunggu rekapitulasi di semua tingkatan hingga nanti kita tetapkan perolehan suara yang dijadwalkan telah pada tanggal 17 Desember mendatang”. imbaunya (007)

Komentar

News Feed