oleh

Safari Jum’at Ke Panti Asuhan Siti Aisyah, Bupati Madina Minta Anak Panti Belajar Tahfiz Qur’an Dan Bahasa Arab

-Daerah-120 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (25/09) ( Panyabungan) – Karena kesungguhan hatinya ingin mewujudkan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menjadi Negeri beradab dan taat beribadat, serta ingin melahir anak-anak yang mencintai Al-qur’an dan hadist sebagai panduan hidup. 

Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution meminta kepada pembina serta pengasuh panti asuhan Siti Aisyah agar membuat kegiatan pembelajaran tambahan Tahfiz Qur’an dan bahasa arab kepada anak-anak panti asuhan.

BNNCOVID19

Hal itu disampaikan Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution ketika mengadakan safari Jum’at ke panti Asuhan Siti Aisyah didampingi Kadis PUPR Madina, Subuki Nasution, Kabag Kesra, Gading Pulungan dan Kabid Kominfo, Sobar Nasution, Jum’at (25/09/2020).

“untuk menciptakan generasi yang cinta akan Al-qur’an dan hadist sebagai tuntunan hidup serta melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang Hafiz Al-qur’an. Saya meminta agar di Panti Asuhan Siti Aisyah ini dibuat kegiatan pembelajaran tambahan Tahfiz Qur’an dan bahasa arab dua kali dalam seminggu”.ujarnya

Saya berkeyakinan, dari anak- anak kita yang asuh sekarang berada di panti asuhan ini, nantinya akan ada yang menjadi seorang pemimpin seperti menjadi Bupati, Kapolres, DPR yang Hafiz Al-qur’an.

Dan lanjutnya, mengenai honor guru serta pembiayaan lainnya terkait kegiatan pembelajaran Tahfiz Qur’an dan bahasa arab ini, pembiayaannya saya yang tanggung di potong dari gaji saya. “saya harap kepada Kabag Kesra agar nanti memintanya kepada saya”. pesannya

Dan mengenai kondisi saat ini yang selalu dihantui rasa ketakutan akibat wabah Coronavirus diesease (Covid-19). Pemutusan penyebaran wabah ini sudah seharusnya kita mulai dari diri kita sendiri dengan selalu mengutamakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker apabila keluar rumah, sering mencuci tangan dan menjaga jarak apabila bertemu atau berkomunikasi.

Apabila hal ini kita lakukan, saya yakin pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini bisa kita atasi, sehingga daerah kita yang saat ini telah berubah menjadi zona merah, bisa menjadi zona hijau kembali”.tegasnya

Kemudian sambungnya, saya meminta kepada Kadis PUPR agar melakukan kordinasi dengan pengurus panti Asuhan agar dapat mengetahui apa – apa dan mana-mana lagi kebutuhan bangunan yang akan dibangun di panti asuhan Siti Aisyah ini di tahun anggaran 2021.

Sebelumnya, H Amru Rangkuti selaku pembina panti asuhan Siti Aisyah saat berpidato diawal pertemuan dihadapan 50 an anak-anak panti dan Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution berharap agar pemkab Madina membangunkan ruangan baru serta kamar mandi (MCK) di lingungan Panti Asuhan.

“saat ini berdasarkan luas lahan panti Asuhan masih ada lahan kita yang kosong dan belum dimanfaatkan Pak. Maka dari itu, kami berharap agar pemkab Madina mau membangunkan bangunan sesuai dengan apa yang dibutuhkan panti Asuhan”.pintanya. (007)

Komentar

News Feed