oleh

Ribuan warga Hadiri Tabliq Akbar, Zikir Dan doa Peringatan Tahun Baru Islam Di Kotanopan 

-Daerah-271 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (25/08) (Kotanopan) – Dihadapan ribuan jemaah, sesekali terdengar Ustadz Soleh Mahmud Munawir alias Ustadz Solmed menyampaikan tausiah menggunakan bahasa Mandailing dan selalu terdengar tawa dari jemaah yang hadir mengikuti acara Tabliq Akbar, Zikir dan doa peringatan Tahun baru islam 1 Muharram 1442 H di terminal Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Selasa (25/08/2020).

Seakan ingin menyampaikan isyarat bahwa Ustadz yang merupakan putra Mandailing berasal dari Desa Roburan Kecamatan Panyabungan Selatan dan telah menetap di ibu kota ini, masih bisa berbahasa Mandailing walaupun terdengar logat atau penyampaiannya tidak pas seperti yang seharusnya.

BNNCOVID19

Ustadz Solmed dalam ceramahnya yang dihadiri kurang lebih 4000 an warga Kecamatan Kotanopan itu mengajak agar banyak berzikir dan istigfar sembari berdoa agar wabah Covid 19 ini segera di diangkat Allah.

“zaman sudah semakin berubah, dimana ketika azan subuh sedang berkumandang, warga bukannya bergegas mengambil air wudhu dan ke mesjid, malah sibuk mencari Handphone dan update status. kondisi ini lah yang memang harus ditinggalkan terutama pada generasi muda”.ungkapnya

Kemudian sambungnya, mulailah dari sekarang untuk memperbaiki diri dengan melakukan hijrah ke jalan Allah SWT. Sebab, menuju jalan Allah SWT inilah sebenarnya tujuan kita dilahirkan kedunia ini agar selamat didunia dan di akhirat.

Sementara itu Bupati Drs H Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya berharap dengan tahun baru islam ini, akan ada perubahan yang siknifikan terutama dalam kehidupan sehari hari baik bidang rezeki, kesehatan, dan sifat bermalas malas menjadi rajin.

Dan Bupati juga mengimbau agar momen tahun baru islam ini dijadikan momen bangkit untuk membangun diri dengan nilai nilai moral yang lebih baik. Dan memang untuk melakukan sebuah perubahan itu tidak lah mudah, namun kita harus terus berupaya melakukan perubahan perubahan dari berbagai aspek.

“saya yakin dengan kegiatan seperti ini nantinya akan membawa pencerahan dan peningkatan mental spiritual seluruh ASN, honorer, dan Masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal”.katanya

Amatan media Acara Peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1442 H ini selain di hadiri ribuan warga juga terlihat dihadiri oleh Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution, Alim Ulama, tokoh adat dan OPD Madina. 

Dan sesuai jadwal, usai menyampaikan tausiahnya di terminal Kecamatan Kotanopan, Ustad Solmed akan melanjutkan ceramahnya di mesjid Agung Nur Ala Nur Aek Godang Parbangunan Panyabungan. (007)

Komentar

News Feed