oleh

Resmi Dilantik, Hj Eli Mahrani Pimpin PC Muslimat NU Madina 2022-2027

-Daerah-117 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (11/11) (Panyabungan) – Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) periode tahun 2022-2027 resmi dilantik, Jum’at (11/11/2022).

Pelantikan PC dan PAC Muslimat NU Kabupaten Madina dilantik digedung serbaguna desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan dihadiri oleh Bupati Madina, HM Ja’far Sukhairi Nasution, Ketua PCNU Madina, H Mustafa Bakri Nasution, Kapolres Madina. AKBP. HM Reza CAS, Sik, diwakili Kasat Binmas, Pabung Kodim 0212/TS, Kapten Inf, David sihombing, Ketua MUI Madina, Nasir, Kakan Kemenag, Parmohonan, Ketua PD Muhammadiyah Madina, M Yusuf, Ketua DPC PKB Madina, Khoiruddin Faslah Siregar dan seluruh badan otonom NU.

ptsmmhutmadina

Ketua Panitia pelantikan Muslimat NU Madina periode 2022-2027, Hj Jamilah saat menyampaikan laporannya menyebutkan bahwa hari ini akan dilantik sebanyak 54 orang Pengurus Cabang dan sebanyak 207 orang Pengurus Anak Cabang.

Ketua PC Muslimat NU Madina yang baru dilantik, Hj Eli Mahrani dalam pidato sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus dan anggota PC Muslimat NU dan PAC Muslimat NU Kabupaten Madina yang baru saja dilantik.

Kemudian dalam sambutannya beliau juga berharap mudah-mudahan ibu-ibu semua dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan AD ART organisasi Muslimat NU sendiri serta dapat memberdayakan Muslimat NU melalui peningkatan kapasitas anggotanya.

Sehingga lanjutnya, ke depan organisasi ini akan lebih pekat terhadap persoalan-persoalan, khususnya persoalan yang menyangkut dengan kaum perempuan.

Ketua PCNU Madina, H Mustafa Bakhri Nasution dalam sambutannya menuturkan semoga dari pelantikan ini terlahir kembali semangat baru untuk membesarkan organisasi dengan melahirkan kader-kader baru yang militan dalam menegakkan kebenaran sebagai upaya peningkatan kualitas para kader-kader.

Dimana imbuhnya, saat ini telah banyak bermunculan paham baru. Maka itu kita perlu generasi kita agar jangan sampai terpapar paham-paham radikal, sehingga kedamaian tetap terjaga di NKRI ini. Karena itulah sangat diperlukan ulama-ulama yang tetap konsisten untuk mendirikan dan menjaga organisasi yang kita cintai ini.

Lalu tambahnya, kepada para ibu muslimat selaku badan otonom NU saya harapkan agar terus menyampaikan syiar-syiar agama Islam yang berlandaskan paham ahli sunnah wal jamaah, dan terus mempertahankan amalan-amalan kita, baik di rumah maupun di lingkungan kita.

Sehingga, kecintaan akan persaudaraan sebangsa dan setanah air tetap terpelihara atau “hubbul Wathon minal iman”.tegasnya mengakhiri

Sementara itu Bupati Madina, HM Ja’far Sukhairi Nasution dalam pidatonya disela acara mengatakan bahwa tentunya kita harus bersyukur kepada Allah SWT, sebab kita masih diberikan nikmat terutama nikmat iman, karena kalau bukan karena iman kita tidak akan hadir di tempat ini dalam rangka melanjutkan iman ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah.

“Jadi apabila kita selalu bersyukur dan selalu bersholawat kepada Rasulullah SAW, hari ini sekalian ada peringatan Maulid Rasul Shallallahu alaihi wasallam yang disampaikan nanti oleh Ustadz Kondang kita yakni Ustadz Fahri”.sebutnya

Sukhairi juga berharap agar PC Muslimat NU Kabupaten dan PAC muslimat NU harus segera bekerjasama menuju program kerja yang semuanya itu untuk kebangkitan NU. Dan program kerja yang tentunya mampu melakukan koordinasi dan mendorong meningkatkan kesejahteraan di kabupaten kota terutama di Kabupaten Madina.

“Janganlah pelantikan setelah pelantikan selesai, semua prorampun hilang. Saya harap, bangkitkan kembali semangat juang Islam Ahlussunnah Wal Jamaah, begitu juga terhadap pengurus Muslimat NU Kecamatan harus terus melakukan inovasi untuk kebangkitan Kabupaten”.tutupnya (007)

Komentar

News Feed