oleh

Razia Insidentil, Lapas Klas II B Panyabungan Bersih Dari Narkoba

-Daerah-282 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (03/03)( Panyabungan)- Menciptakan lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang kondusif, bersih, aman dan damai. Lapas Kelas IIB Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) secara rutin terus melakukan pengawasan terhadap warga binaan dengan melakukan razia insidentil.

Dari amatan MNC Trijaya Madina, Selain Kalapas Klas II B Panyabungan, Hamdi Hasibuan, razia insidentil ini juga diikuti oleh Kepala Seksi Keamanan dan Tata Tertib (Kamtib) Hendria SH, Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) M. Amril Hakim Lubis dan 7 orang Pegawai yang sedang piket.

ptsmmhutmadina

Razia insidentil demi menjaga agar Lapas Klas II B Panyabungan ini bersih dari narkoba dan barang terlarang lainnya, kita secara rutin setiap minggu akan melakukan pengawasan terhadap barang yang digunakan warga binaan”.demikian ditegaskan Kalapas klas II B Panyabungan, Hamdi Hasibuan kepada MNC Trijaya Madina usai melakukan razia kepada Warga Binaan, Rabu (03/03/2021)

Seperti biasa lanjutnya, sebelum kita adakan razia, bersama staf sebelumnya kita mengadakan briefing guna melakukan arahan agar saat melakukan razia kita harus lebih mengutamakan etika.

Hamdi Hasibuan mantan Kalapas Klas II B kayu Agung Sumsel ini juga mengutarakan bahwa saat akan melakukan razia, tidak ada satu pun pintu kamar warga binaan yang dibuka, dan saat akan melakukan razia, hanya kamar warga binaan yang akan di periksa saja yang dibuka terlebih dahulu. 

“Alhamdulillah, setiap melakukan razia selalu berjalan dengan baik, aman dan kondusif serta tidak pernah ditemukan barang terlarang seperti narkoba didalam kamar para warga binaan”.paparnya

Hanya saja sambungnya, saat melakukan razia kita menemukan barang terlarang yang digunakan warga binaan itu seperti Power Bank rusak, Silet, Baterai HP Kecil, Sendok Besi, Pisau Buatan dan Handphone.

”Dan barang terlarang yang temukan, setelah usai razia langsung kita kita musnahkan dengan cara dibakar dihalaman Lapas Klas II B Panyabungan ini”.akunya. (007)

Komentar

News Feed