oleh

Razia Gabungan, Petugas Hanya Temukan Mancis Dan HP Rusak Di Lapas Panyabungan

-Daerah-176 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (15/09)(Panyabungan ) – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mandailing Natal (Madina) bekerjasama dengan  Kepolisian Resort Mandailing Natal (Polres Madina), menggelar razia di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Panyabungan, Kanwil Kemenhumham Sumatera Utara (Sumut), Rabu (15/09/2021).

Razia gabungan yabg dimulai pukul 10.30 wib tersebut dipimpin oleh Kepala BNNK Madina, AKBP Eddy Mashuri Nasution berserta rombongan dan dua orang perwakilan dari Polres Madina dilakukan sesuai dengan SOP.

ptsmmhutmadina

Amatan MNC Trijaya Madina, razia ini dilakukan secara mendadak dan menyasar blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tanpa diketahui oleh para WBP sebelumnya. 

Dan dalam razia ini hingga pukul 12.00 wib, petugas hanya berhasil menemukan dan menyita mancis, paku dan telephone selular yang telah rusak milik warga binaan. 

Kalapas Kelas II B Panyabungan, Hamdi Hasibuan usai melaksanakan razia gabungan kepada MNC Trijaya Madina mengutarakan bahwa saat razia mereka tidak ada menemukan barang terlarangbatau berbahaya didalam lapas.

“Seperti yang sama-sama kita ketahui, kita tidak ada menemukan barang-barang terlarang atau berbahaya di dalam Lapas. Yang kita temukan hanya mancis, paku dan Hp yabg dalam keadaan rusak”.terang mantan Kalapas Kayu Agung tersebut.

Dan lanjutnya, razia yang kita gelar hampir kurang lebih selama dua jam ini juga di saksikan langsung oleh Kepala BNNK Madina, AKBP Eddy Mashuri Nasution berserta rombongan dan dua orang perwakilan dari Polres Madina. 

“Razia ini bertujuan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban, dan razia ini juga dilakukan sesuai dengan SOP. Sebelum dilaksanakan penggeledahan, kita berikan pengarahan terlebih dahulu. Kita harus tiadakan sikap arogansi dalam menghadapi warga binaan”.tegasnya

Mengenai barang yang kita temukan dan kita sita itu tambahnya, seperti biasa, barang tersebut akan kita musnahkan dengan cara dihancurkan dan di bakar.(007)

Komentar

News Feed