oleh

Ratusan Warga Simangambat TB Seruduk Dinas PMD Dan DPRD Madina Menolak Kepdesnya Diganti

-Daerah-320 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (06/01)(Panyabungan) – Menolak dan tidak ingin Kepala Desanya diganti, ratusan warga desa Simangambat Tb Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) dan DPRD Madina, Kamis (06/01/2022).

Kedatangan ratusan warga desa Simangambat Tb ini, selain untuk menyampaikan aspirasi penolakan pergantian Plt kepdes mereka, Muslih Lubis. Sekaligus ingin meminta agar, kepdes mereka apabila ingin diganti sewaktu ada pemilihan kepdes serentak saja.

ptsmmhutmadina

Permintaan ini bukan tak beralasan, sebab, selama ini masyarakat desa Tambangan Tb belum pernah merasakan apa itu arti yang namanya pembangunan selama di jabat oleh kepdes lama yakni Asrin Nasution yang notabene sekarang telah berstatus DPO dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi Dana Desa (DD).

Hal itu disampaikan LPM desa Tambangan Tb, Isroil Lubis didampingi tokoh adat, Adil Lubis, BPD, sekdes dan ratusan warga Simangambat Tb kepada MNC Trijaya Madina

Lebih lanjut Isroil menyampaikan, untuk mempertahankan plt Kepdes, Muslih Lubis itu sudah menjadi harga mati. Karena, selama beliau menjabat sebagai plt Kepdes di desa kami, itulah kami baru merasakan apa artinya sebuah pembangunan.

“Selama ini tidak ada pembangunan di desa kami. Kami sudah terzolimi, desa kami ini jauh tertinggal dengan desa-desa lainnya. Kami mohon permintaan ini dikabulkan untuk menghindari konflik di desa kami sampai pemilihan Kepala Desa serentak”.tegasnya

Plt Kadis PMD Madina, Parlin Lubis menjawab aspirasi warga desa Simangambat Tb menyatakan adanya wacana pergantian kepdes ini merupakan tuntutan organisasi yang diakibatkan 3 jabatan yang diemban oleh plt Kepdes Muslih Lubis.

Kita khawatir imbuhnya, karena banyaknya jabatan yang diemban oleh Muslih Lubis, beliau menjadi tidak fokus dalam menjalani seluruh jabatan yang diembannya. Dan hal ini bukan keinginan dari Pak Bupati dan Bu Wakil Bupati untuk menggantinya.

Usai bertemu dengan Kadis PMD Madina, ratusan warga desa Simangambat Tb langsung mengarah ke DPRD Madina untuk menyampaikan aspirasi.

Ketua DPRD, Erwin Efendi Lubis, SH didamping Wakil Ketua, Erwin Efendi Nasution dan anggota DPRD, Budiman Borotan yang menerima kedatangan warga menyampaikan, aspirasi warga ini akan segera dirapatkan dengan komisi yang terkait serta pihak eksekutif dalam hal ini Bupati Madina, Wakil Bupati Madina dan Dinas PMD Madina.

“saya berharap, terkait masalah ini semua warga harus menahan diri agar tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga mengganggu kamtibmas di desa Simangambat Tb”.ungkapnya

Politisi Partai Gerindra ini juga mengutarakan, permasalahan ini akan secepatnya kita selesaikan. Maka dari itu kita meminta supaya saudara-saudara saya untuk bersabar, dan kita akan memperjuangkan aspirasi ini selama tidak menyalahi aturan dan kearifan lokal.

Informasi yang dihimpun MNC Trijaya Madina, desa Simangambat Tb memiliki 184 KK. Mereka sepenuhnya mendukung Muslih Lubis sebagai Kepala Desa. Dan saat ini Muslih telah menjabat kurang lebih dua Tahun di desa itu. 

Bukan hanya pembangunan berjalan baik sebagaimana yang diakui warga. Rasa kekeluargaan dan kebersamaan masyarakat pun terjalin dengan baik. (007)

Komentar

News Feed