oleh

Rapat Pleno Rekapitulasi KPU Madina Alot

-Daerah-420 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (16/12) ( Panyabungan) – Rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mandailing Natal (Madina) 2020-2024 Bupati dan Wakil Bupati Madina berjalan alot, Rabu (16/12/2020).

Pleno rekapitulasi yang dilaksanakan di aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madina tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU Madina, Bawaslu Madina dan para saksi dari seluruh pasangan calon.

SOMAN

Sementara diluar gedung KPU penjagaan berlapis dilakukan aparat gabungan TNI dan Polri 
Hingga waktu istirahat siang, dari Pantauan MNC Trijaya Mandailing Natal, proses rekapitulasi untuk kecamatan Muara Sipongi sebagai kecamatan pertama yang akan dihitung juga belum selesai dilakukan, sementara di Kabupaten Madina ada 23 kecamatan yang akan dilakukan perhitungan.

“proses rekapitulasi yang dimulai sejak pagi sekitar pukul 09.00 wib lebih tadi, hingga istirahat siang masih satu kecamatan, yaitu Kecamatan Muara Sipongi, dan itupun belum selesai”.sebut Koordinator divisi teknis KPU Madina, Muhammad Ikhsan Matondang kepada MNC Trijaya Mandailing Natal.

Dijelaskannya, terjadi perdebatan di dalam saksi Paslon yang mempersoalkan seputar prosedur pelaksanaan dan meminta supaya dilakukan penghitungan ulang.

“Mereka mempersoalkan seputar prosedur dan meminta supaya penghitungan ulang. tentu kita melaksanakan sesuai dengan regulasi, dan tidak ada rekomendasi dari Bawaslu untuk dilakukan penghitungan ulang.

karena sambungnya, penghitungan ulang dilakukan apabila ada perbedaan hasil suara, dan itu dilaksanakan saat terjadi rekapitulasi di tingkat Kecamatan, seperti yang terjadi di desa Huta Tinggi kemarin”.tegasnya
Sementara itu Koordinator divisi pengawasan dan hubungan antar lembaga Bawaslu Kabupaten Madina, Maklum Pelawi kepada MNC Trijaya Mandailing Natal juga menambahkan, persoalan yang disampaikan termasuk soal segel kotak suara dan lainnya sebagainya yang berhubungan dengan prosedur.

“tadi ada beberapa persoalan, termasuk yang di permasalahkan terkait segel kotak suara. Soal segel kotak suara ini sudah tuntas, sekarang sedang berlangsung terkait persoalan jumlah daftar hadir dengan penggunaan kertas suara, dan sedang berlangsung”.terangnya (007)

Komentar

News Feed