oleh

Rangkul Dinas Pemadam, Lapas Panyabungan Gelar Pelatihan Kesiapsiagaan petugas dalam penanganan Kebakaran

-Daerah-186 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (07/10)(Panyabunagan ) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Panyabungan kanwil Kemenkumham Sumatera Utara (Sumut) menggelar pelatihan kesiapsiagaan petugas dalam rangka penanganan kebakaran, Kamis (07/10/2021).

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan diaula dan dihalaman dalam Lapas Panyabungan pukul 09.30 wib sampe dengan selesai, diikuti oleh staf Lapas Panyabungan yang bekerjasama dengan tim Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

ptsmmhutmadina

Amatan MNC Trijaya Madina, petugas Lapas Panyabungan tampak antusias menyaksikan dan mempraktikkan bagaimana tata cara penanganan kebakaran kecil atau sedang, saat simulasi terjadinya kebakaran di lapas Panyabungan.

Dengan mematuhi protokol kesehatan, kegiatan pelatihan kesiapsiagaan petugas dalam penanganan kebakaran ini berjalan dengan baik, serta dibuka secara resmi oleh Kalapas Kelas II B Panyabungan, Hamdi Hasibuan didampingi Kasi Bimnadik dan Giatja, Suyetno, SH dan Kabid Pemadam Kebakaran Pemkab Madina, Edi dan personil.

Sebagai pemateri, Kabid pemadam Kebakaran Pemkab Madina, Edi juga memaparkan materi tentang kesiapsiagaan masyarakat dalam menangani kebakaran.

Kemudian, beliau menjelaskan poin-poin utama dalam materi, yang dijabarkan secara jelas, mulai dari pengenalan jenis atau alat pemadam kebakaran. Metode pemadam kebakaran, baik secara tradisional maupun modern, tips serta trik pada saat terjadinya kebakaran.

 
Dan setelah pemaparan materi yang disampaikan Kabid Pemadam Kebakaran selesai. Lalu pelatihan dilanjutkan dengan praktik langsung di Lapangan yang didampingi oleh personil dinas pemadam kebakaran Kabupaten Madina.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Panyabungan, Hamdi Hasibuan kepada MNC Trijaya Madina usai membuka acara pelatihan menjelaskan, untuk pemateri pelatihan kesiapsiagaan petugas dalam penanganan kebakaran di lapas Panyabungan ini adalah Kabid Pemadam kebakaran Pemkab Madina.

Dan dalam sambutannya, Kalapas berharap pelatihan ini dapat diimplementasikan oleh seluruh petugas apabila suatu saat terjadi kebakaran ringan atau sedang didalam lapas.

“Saya minta seluruh staf yang mengikuti kegiatan pelatihan kesiapsiagaan penanganan kebakaran ini benar-benar memperhatikan dengan baik. Agar nantinya, dapat bermanfaat dan di praktikkan dengan benar, apabila terjadi kebakaran ringan atau sedang di Lapas Panyabungan”.ujarnya. (007)

Komentar

News Feed