oleh

Rakernas LSM Tumpas Di Danua Marambe Mandailing Natal Sukses Dan Lancar

-Daerah-290 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (15/02)(Panyabungan)- LSM Team Upaya Masyarakat Peduli Amanah Sejahtera (TUMPAS) gelar Rapat kerja nasional (Rakernas), dihadiri seluruh kepengurusan Kabupaten. Rakernas dengan Tema “PERTAMBANGAN RAKYAT SALAH SATU SOLUSI DALAM MENGIMBANGI DOMINASI ASING DALAM MENGERUK KEKAYAAN ALAM NUSANTARA ”, berlangsung di Dano Narambe Mandailing Natal Minggu, (14/2/2021)

Turut serta dalam Rakernas, kepengurusan LSM TUMPAS Dari Kota Medan Bapak Pajri yang akhirnya di tetapkan menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Tumpas Sumatera Utara Periode 2021-2024.

ptsmmhutmadina

Dalam sambutan, Ketua Umum sekaligus pendiri LSM TUMPAS Arif Siregar, BA menyampaikan bahwa, terdapat sejumlah hal yang harus diluruskan dalam TUMPAS dengan digelarnya Rakernas ini, diharap dapat meningkatkan Kader Tumpas yang ber tanggung jawab, bermoral, berkompeten, solid dan berani serta memenuhi keilmuan tentang TUMPAS Tidak hanya mementingkan pribadi semata ungkap Bapak Arif Siregar.

Arif Siregar Juga Menetapkan Saudara Bisri Samsuri Nasution Menjadi Pimpinan Umum Surat Kabar Tumpas Independent disamping Menjabat sebagai Ketua Harian DPP LSM TUMPAS.

Arif Berharap dengan diselenggarakan nya Rakernas ini Bisa meningkatkan pesanan oplah koran kita Karena koran kita ini salah satu kekuatan bagi lembaga Kita ungkap Arif.

Disisi lain Bisri Samsuri Nasution yang merupakan ketua harian DPP LSM TUMPAS memaparkan pertanggung jawaban kerja yang telah di laksanakan jajarannya selama setahun ini termasuk pembelaan terhadap honorer, Buruh dan juga beberapa kasus masyarakat.

Selanjutnya pada tempat yg sama, Bisri menjelaskan bahwa pihaknya mendapatkan pencapaian yang baik dalam memberikan pendampingan terhadap masyarakat yang membutuhkan,

Bisri menjelaskan Mengingat Maraknya Tambang masyarakat di sumatera Utara Bisri berharap Kader kader Tumpas hadir memberikan dukungan terhadap Upaya masyarakat dalam mengais rezeki untuk kesejahteraan keluarganya di bidang pertambangan karena saat ini ruang kerja yang di berikan pemerintah pada masyarakat sangat sempit maka sangat patut tumpas hadir mendorong Pemerintah memberikan Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR) dan juga Izin Pertambangan Rakyat (IPR) untuk Kesejahteraan Rakyat sesuai Amanat Konstitusi yang ada.

Hal senada di ungkapkan,Ketua DPD LSM Tumpas Madina Faisal Nasution.

“Sangat setuju Masalah Tambang Rakyat di muat dalam Agenda kerja Jangka Pendek Lembaga Tumpas agar Masyarakat mendapatkan pendampingan dalam mengambil Hasil Alamnya sendiri, jangan sampai Orang Luar mendapatkan izin Mengeruk Sumber Daya Alam Kita dan malah Masyarakat lokal Di ilegalkan maka dari itu Kita sepakat akan siap Berjuang mendapatkan Legalitas Tambang rakyat di Bumi Gordang sambilan tercinta ini ungkap Faisal Nasution Dalam Rapat Kerja Nasional yang di selenggarakan di Danau Marambe Mandailing Natal Sumatra Utara ” Ungkap paisal.

Pantauan MNC dan Team , Penyelenggaraan Rakernas LSM dan Surat Kabar Tumpas sukses berjalan sebagaimana Mestinya dengan Melahirkan berbagai kesepakatan mulai dari Kesepakatan Peningkatan Oplah Koran Suratkabar Tumpas Independent sampai dengan Agenda kerja jangka pendek perjuangan Ijin zona Wilayah Pertambangan Rakyat dan Ijin pertambangan Rakyat dari pemerintah.(15/02)(Bakty Wijaya)

Komentar

News Feed