oleh

Putra Asli Madina Dipercaya Ketum AHY Jabat Posisi Strategis di DPP Partai Demokrat

-Daerah-2.594 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (17/04) (Panyabungan) – Yan Amarullah Harahap SE., SH., MM., seorang Putra asli kelahiran Kota Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Provinsi Sumut, dipercaya Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menempati posisi strategis di kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat sebagai Deputi Pengembangan Strategi dan Kebijakan Partai.

Posisi ini dinilai strategis karena Yan Amarullah Harahap (YAH) memiliki tugas untuk memberi masukan kepada Partai, khususnya Ketum AHY, dalam mengambil keputusan-keputusan strategis menentukan kebijakan Partai.

BNNCOVID19

Penugasan ini sejalan dengan jabatan Yan Amarullah saat ini di Fraksi Partai Demokrat DPR-RI sebagai Chief of Expert Staff (Kepala Staf Tenaga Ahli), yang membantu tugas Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), membawahi Empat Deputi yakni bidang Polhukam, Ekonomi, Kesra dan Media, dengan tujuan untuk menyelaraskan keputusan FPD di DPR dengan DPP Partai Demokrat yang semata-mata untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

Saat dihubungi media ini, salah seorang Putra terbaik Madina, Sofwat Nasution, ketika ditanyakan komentarnya tentang hal ini mengatakan, rasa bangga karena ada Putra asli Madina yang menjabat posisi strategis di sebuah Partai Besar besutan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Tentu kita harus turut berbangga, bahwa ada Putra Asli Madina yang menjabat posisi strategis di kepengurusan Partai Demokrat yang baru ini,” ujar Sofwat Nasution saat dihubungi melalui seluler, Jakarta, Kamis (17/4/2020) malam.

Ia berharap dengan diberikannya kepercayaan penting oleh Ketua Umum AHY yang terpilih secara aklamasi 15 Maret 2020 lalu, dapat memberikan energi positif untuk kemajuan dan era kejayaan Partai Demokrat yang kita banggakan untuk dapat terus memberikan yang terbaik untuk bangsa. Seperti dulu Era Bapak SBY masa kepemimpinannya sangat kita rasakan keberpihakan pada rakyat dan kesejahteraan rakyat adalah yang utama.

“Semoga dengan hadirnya putra Asli Madina di kancah politik Indonesia yang selalu berpihak pada rakyat, dapat juga memberikan kebanggaan pada daerah Madina,” Pungkas Sofwat, yang merupakan Bakal Calon Bupati Madina mendatang.

Hal yang sama juga diungkapkan M. Amin Nasution, SH., MH., seorang Pengacara nasional dan pernah berkarir di Mahkamah Agung RI, berasal dari kota Panyabungan dan saat ini berdomisili di Jakarta.

“Dengan duduknya Putra asli Madina di posisi strategis DPP Partai Demokrat ini, mudah-mudahan menjadi penghubung komunikasi yang produktif antara Pemkab Madina dengan Pemerintah Pusat demi kemajuan pembangunan di Bumi Gordang Sambilan yang kita cintai,” Ujar Amin Nasution melalui pesan WA ke media ini, Kamis (17/4/2020).

Ditambahkannya, Parpol sebagai elemen dari demokrasi yang berkontribusi terhadap gerak langkah pemerintah, baik pusat maupun di daerah.

“Sudah barang tentu tidak lepas dari orang-orang yang duduk di dalam kepengurusan partai tersebut,” Tambahnya.

Partai Demokrat sebagai partai besar yang pernah mendudukkan SBY sebagai Presiden RI dalam dua periode, maka keberadaan Putra-putra Madina di kepengurusan Partai Demokrat diharapkan bisa mendorong pembangunan yang lebih maju di Kabupaten Madina.

“Saya sebagai Putra asli Madina yang di Perantauan mengucapkan rasa bangga, selamat kepada Yan Amarullah Harahap dan yang lainnya telah menjadi pengurus DPP Partai Demokrat periode 2020 – 2025. Semoga kiprahnya bisa mengukir tinta emas di kepengurusan DPP Partai Demokrat,” Sebut M. Amin Nasution, SH., MH.(17/04)(Joki Nasution)

Komentar

News Feed