oleh

Puluhan Rumah Terendam Di Desa Sampuran Akibat Luapan Sungai Batang Tamiang

-Daerah-134 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (22/09) (Ranto Baek) – Akibat derasnya hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sepanjang Rabu malam (21/09/22) hingga Kamis dini hari (22/09/22), Sungai Batang Tamiang yang ada di Desa Sampuran Kecamatan Ranto Baek meluap hingga merendam puluhan rumah warga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina, Edi Sahlan, Kamis (22/09/22), saat ini kondisi Desa Sampuran yang dilanda banjir karena luapan Sungai Batang Tamiang, situasi saat ini masih terkendali.

ptsmmhutmadina

“Dari informasi awal yang kami terima, ada sebanyak 30 rumah warga yang telah digenangi air, dengan kedalaman berbeda, mulai dari 30 cm hingga 1,5 meter”.sebutnya

Lalu sambungnya, terkait korban jiwa, hingga saat ini berdasarkan laporan yang di terima BPBD Madina, belum ada korban jiwa yang dilaporkan.

“Saat ini petugas dari BPBD sudah disiapsiagakan untuk diturunkan ke Desa Sampuran, dengan membawa perlengkapan dan bantuan awal bagi korban bencana banjir di Desa Sampuran”.bebernya mengakhiri. (007)

Komentar

News Feed