oleh

Pulihkan Situasi, Pemkab Madina Turunkan Bantuan Banjir Natal

-Daerah-119 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (23/07) ( Natal) – Sigap terhadap bencana banjir di Kecamatan Natal yang mengakibatkan lalulintas lumpuh total dan puluhan warga mengungsi. Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs H Dahlan Hasan Nasution menurunkan bantuan alat berat dan logistik guna memulihkan situasi pasca banjir di 2 Desa di Kecamatan Natal, Kamis ( 23/07/2020).

Kepada MNC Trijaya Mandailing Natal Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution menyatakan bahwa bantuan untuk memulihkan situasi pasca banjir di Kecamatan Natal sudah diturunkan ke lokasi. 

BNNCOVID19

“sekarang tim kita sedang bekerja disana. Kita harap hari ini bisa dipulihkan kembali supaya jembatan dan jalan yang putus itu segera dapat normal kembali”.terangnya

Sedangkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina, M Yasir Nasution saat dikonfirmasi MNC Trijaya Mandailing Natal menjelaskan bahwa untuk bantuan logistik sesuai arahan Bupati Madina, untuk membantu warga telah kita kirim ke lokasi.

“akibat banjir di Kecamatan Natal ini menyebabkan puluhan rumah warga terendam dan terpaksa harus diungsikan”.paparnya

Kemudian Kepala BPBD Madina juga mengimbau agar masyarakat terutama yang berada dekat dengan aliran sungai agar lebih waspada dan hati-hati mengingat curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini.

Dan lanjutnya, mengingat kemarin juga ada peristiwa yang sama yakni banjir di Desa Aek Ngali Kecamatan Panyabungan Selatan yang menyebabkan jalan putus sudah bisa di lewati kembali. 

“Sejauh ini tidak ada korban jiwa dari peristiwa banjir Kecamatan Natal. Dan kerugian terkait materiil juga belum dapat diperkirakan. Untuk membantu warga kita di sana, kita sudah mengirimkan logistik kesana termasuk bantuan beras untuk para pengungsi”.paparnya

Lalu Yasir juga menerangkan bahwa saat ini pihak Pemerintah Kecamatan sedang melakukan koordinasi dengan beberapa perusahaan di wilayah itu untuk membantu mencari solusi dan bekerjasama untuk  penanganan dampak banjir tersebut. (007)

Komentar

News Feed