oleh

Program “Jempol Ramah” BPN Permudah Masyarakat Urus Sertifikat Tanah

-Daerah-66 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (13/08) ( Panyabungan) – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,  Kantor Wilayah Badan Pertanahan Provinsi Sumatara Utara (Sumut), ciotakan program pelayanan jemput bola antar kerumah atau “Jempol Ramah”.

Hal tersebut di sampaikan Kakanwil BPN Sumut Dr. H. Dadang Suhendi SH, MH saat menghadiri deklarasi pencanangan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi  bersih dan melayani (WBBM), kamis (13/08/2020) di Kantor BPN Madina yang juga dihadiri oleh Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution, Forkopimda Madina, Ibu Kakanwil BPN Sumut Hj, Nina Marlina, tokoh adat, tokoh agama dan Kepala OPD

BNNCOVID19

Masih Dadang, dengan diciptakan progtam “Jempol ramah”, saya ingin memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi dan informasi. Dan kini Program ini sudah berjalan baik melalui pengecekan secara online”.ujarnya

Tetapi lanjutnya, saat ini kita ingin langsung masuk kepada masyakat yang tidak paham teknologi akan tetapi bisa mengoperasikan WA.

“Badan Pertanah akan melakukan louncing namanya pelayanan sertifikat lewat WA, atau “Jempol Ramah” yang artinya jemput bola antar ke rumah. Dan program jempol ramah ini juga akan mempermudah masyarakat, karena sertifikat dan semua data-data akan di goto dan di kirim melalui WA”.ungkapnya

Kemudian sambungnya, untuk pengaplikasian program jempol ramah ini, nantinya semua pelayanan akan  melalui wa, dan jika sertifikatnya sudah terbit akan di antar ke rumah langsung dengan jasa pengiriman.

Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution dalam kesempatan tersebut menyampaikan sangat mendukung program jempol ramah yang di program BPN Sumut.

“Kita sangat mendukung, karena bagaimanapun program ini akan membawa kemudahan, kemurahan dan sangat membantu kepada masyarakat”.tegasnya

Perlu kita ketahui bahwa imbuhnya, selama ini banyak masyarakat yang memiliki tanah tapi tidak ada surat-suratnya, mudah-mudahan dengan kedatangan Kakanwil BPN Sumut ini sangat besar manfaatnya untuk masyarakat Madina.

Dan dalam sambutannya Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution juga mengimbau Kepada seluruh masyarakat yang mempunyai tanah dan belum mempunyai surat supaya segera mengurusnya.

“kepada suluruh masyarakat Madina dimanapun berada, supaya segera mengurus surat tanahnya, karena setelah adanya program “Jempol Ramah” anda tidak perlu lagi  datang ke Kantor, BPN untuk mengurusnya, cukup dari dirumah saja”.tandasnya

Tambahnya, agar diketahui seluruh lapisan masyatakat bagaimana program “Jempol ramah” ini, kita harus mensosialisasikannya segera, baik itu dengan pemasangan spanduk dan alat peraga lainnya.

“Kabupaten Madina harus menjadi pelopor di provinsi Sumut untuk mwnsukseskan serta mensosialisasikan program Jempol Ramah ini”.harapnya (007) 

Komentar

News Feed