oleh

Polres Madina Hentikan Galian C Tanah Urug Tanpa Izin

-Daerah-395 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (24/01)(Panyabungan) – Polisi Resort Mandailing Natal (Polres Madina) melalui Kesatuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) dengan sigap langsung melakukan penghentian aktifitas galian C tanah urug yang diduga kuat tidak memiliki izin di Desa Darusalam kecamatan Panyabungan Kabupaten Madina, Senin (24/01/2022).

Dimana, sebelumnya Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Madina (GMPM) melakukan aksi unjukrasa damai di Kantor Kejaksaan Negeri Madina dan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina yang meminta Polres Madina untuk segera menangkap oknum yang menjalankan proyek yang tidak memiliki izin pembangunan pada galian tanah urug.

ptsmmhutmadina

Kapolres Madina, AKBP H Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq, Sik melalui Kasat Reskrim, AKP Edi Sukamto didampingi Kanit Jatanras, Ipda Arianto Lumban Toruan, SH kepada MNC Trijaya Madina menuturkan, setelah menerima informasi adanya galian C tanah urug tanpa izin beroperasi dari adek pendemo. Kita langsung melakukan cek lapangan dan menghentikan aktifitas galian C tersebut.

“Kita langsung melakukan cek lapangan dan menemukan ada alat berat excavator sedang beroperasi. Dan ketika kita memeriksa izin galian C tanah urug yang ada di Desa Darusalam tersebut, ternyata oknum operator tidak dapat menjawab semua apa yang kita minta”.ujarnya

Lalu imbuhnya, langkah persfekif yang kita lakukan adalah langsung menghentikan segala aktifitas galian C. Dan memerintahkan personil untuk membawa alat berat excavator ke Mako Polres Madina untuk di proses hukum sesuai Undang-undang yang berlaku.

“Untuk kasus galian C tanah urug tanpa izin yang diketahui  digunakan pada proyek rehabilitasi pembangunan penanganan banjir ruas jalan pagur – Panyabungan kecamatan Panyabungan timur dari BPBD Madina ini masuk pada kategori pelanggaran Tindak Pidana Tertentu (Tipiter)”.tegas AKP Edi Sukamto mantan Kasat Reskrim Kota Pematang Siantar tersebut. (007)

Komentar

News Feed