oleh

PKC PMII SUMUT : DPRD Madina Di Minta Pake Hati Nurani dan Profesional Tanggapi Tragedi H2S

-Daerah-268 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (18/02)(Panyabungan) – Pengurus Kordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sumatera Utara (PKC PMII Sumut) menyikapi lamanya DPRD Madina membentuk Pansus Tragedi H2S PT Sorik Marapi Geotermal Power (PT SMGP) dan terkesan lamban dan kurang greget.

Padahal tragedi ini sudah 5 warga meninggal warga dan puluhan warga Sibanggor Julu di larikan ke RSUD Panyabungan dan RS Permata Madina. Hal itu di ungkapkan Bendahara PKC PMII Sumut Amin Lubis kepada MNC Trijaya Mandailing Natal by Phone Kamis (18/02).

ptsmmhutmadina

” Patut kita apresiasi Fraksi PPP, PKB, dan PKS sudah terlebih dahulu setuju pembentukan Pansus H2S dan seterusnya Fraksi Partai yg lain segera menyusul setuju pembentukan Pansus. Semoga Ketua DPRD Madina harus segera membentuk Pansus tragedi gas beracun H2S sehingga kasus ini terang benderang diketahui publik ” Ungkap Amin

” DPRD Madina tahu dirilah akan tugas dan Fungsinya, jangan setelah ada tuntutan masyarakat baru bergerak serta setelah ada korban H2S baru bergerak kesannya kita sebagai Kelinci Percobaan oleh Pengusaha China tersebut, apa tidak alat pendeteksi yg di pasang sebelum tragedi ini terjadi?. Perlu dikaji juga oleh DPRD Madina untung atau tidak Masyarakat Madina khusus nya warga sekitar?. Perusahaan itu tidak tepat lagi berdampingan dengan pemukiman warga mengingat bahayanya dampak H2S tersebut. Malulah pada pemilih yang sudah memilih bapak/ibu Dewan yang terhormat. Pakai Hati nurani dan diharapkan kerjanya lebih profesional karna ini kepentingan rakyat Madina, Mereka (warga Sibanggor) adalah saudara kita”. Sambung Amin.

Amin menambahkan, DPRD Madina jangan hanya bisa membahas anggaran saja, Prihal Insiden H2S Sibanggor Julu sudah sepatutnya bentuk Pansus karena sudah bersifat mendesak .

Amin berharap, Relokasi warga Sibanggor untuk keselamatan dinilai salah satu point di bahas dalam Agenda Pansus yang segera di bentuk oleh DPRD karena Prihal H2S ini sangat urgent.

” Kalau memang Perusahaan ini harus beroperasi, seharusnya pihak perusahaan Relokasi warga Sibanggor untuk keselamatan dinilai salah satu point di bahas dalam Agenda Pansus yang segera di bentuk oleh DPRD karena Prihal H2S ini sangat urgent” Harap Amin.(18/02)(Bakty Wijaya)

Komentar

News Feed