oleh

Pjs Bupati Madina Tanam 4000 Bibit Pisang Barangan Di Desa Aek Marian

-Daerah-324 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (01/12) (Lembah Sorik Marapi)- Pjs Bupati Mandailing Natal (Madina), Ir H Dahler Lubis melakukan penanaman bibit pisang barangan di desa Aek Marian kecamatan Lembah Sorik Marapi, Rabu (01/12/2020).

Penanaman bibit pisang jenis barangan diatas lahan 4 hektar sebanyak 4000 pohon ini dari informasi yang dihimpun MNC Trijaya Mandailing Natal atas bantuan Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi kepada 2 kelompok tani yang ada di desa Aek Marian yakni Kelompok Tani Mandala Sena dan Kelompok tani Bergiat.

ptsmmhutmadina

Pantauan MNC Trijaya Mandailing Natal selain Pjs Bupati Madina, Ir H Dahler Lubis, acara penyaluran bantuan bibit pisang barangan dan pupuk organik sekaligus penananaman secara simbolik tersebut juga dihadiri Asisten II, Drg Ismail Lubis, Kadis Pertanian, Siar Nasution, Kadis PUPR Madina, Subuki Nasution dan Kadis Perkim Maidna, Khairul, ST.
Pjs Bupati Madina, Ir H Dahler Lubis usai melakukan penanaman bibit pisang barangan secara simbolis kepada sejumlah media menerangkan bahwa rencananya di lahan seluas 4 hektar akan ditanami sebanyak 4000 bibit pisang barangan dibawah binaan 2 kelompok tani yang ada di desa Aek Marian.

“bantuan 4000 bibit pisang barangan ini bersumber dari dana recofusing Covid-19 tahap III provinsi Sumatera Utara yang disalurkan pak Gubernur ke Kabupaten Madina khususnya desa Aek Marian”.paparnya

Lanjutnya, bukan hanya bantuan bibit pisang barangan saja, 2 kelompok tani yakni kelompok Mandala Sena dan Kelompok tani Bergiat juga mendapatkan bantuan pupuk organik.

“maka dari itu dengan adanya bantuan ini saya berharap para petani yang ada dibawah naungan 2 kelompok tani ini nantinya bisa lebih bersemangat dan giat lagi dalam berusaha, sehingga dapat meningkatkan penghasilan. Sebab, saya menilai bantuan yang disalurkan ini sudah lengkap dan komplit”.pintanya

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Mandala Sena, Muhammad Syarief Lubis kepada media menyampaikan ucapan terima kasihnya atas perhatian dan bantuan pemerintah dalam hal ini Provinsi Sumut dan Pemkab Madina atas penyaluran bantuan bibit pisang barangan dan pupuk organik ini.

“pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas perhatian dan bantuannya, sehingga kami para petani yang tergabung didalam kelompok Tani Mandala Sena dan Kelompok tani Bergiat kembali bersemangat untuk melakukan aktifitas yang notabene dapat meningkatkan perekonomian kami”.sebutnya. (007)

Komentar

News Feed