oleh

Pjs Bupati Madina Gelar Silaturahmi Sekaligus Perpisahan Dengan Ulama

-Daerah-191 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (05/12) ( Panyabungan) – Diakhir masa jabatannya sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Mandailing Natal (Madina), Ir H Dahler Lubis, MMA mengundang para ulama ke mess provinsi Sumatera Utara (Sumut) di kelurahan kayu jati Kecamatan Panyabungan guna bersilaturahmi sekaligus untuk pamit kembali bertugas sebagai Kadis Pertanian Provsu di Medan, Jum’at (04/12/2020) malam.

Pantauan MNC Trijaya Mandailing Natal, dalam acara silaturahmi sekaligus perpisahan tersebut terlihat dihadirii Ustad H Abdul Bais Nasution, Ustad H Musaddad Lubis, Mudir Musthafawiyah Purba baru, H Mustafa Bakri Nasution, para ulama, tokoh masyarakat serta OPD Pemkab Madina.

SOMAN

Panitia acara silaturahmi dan perpisahan Sekdakab Madina, Gozali Pulungan dalam laporannya menyampaikan bahwa acara ini digelar dalam rangka pamitan Bapak Pjs Bupati Madina, Ir H Dahler Lubis, MMA yang telah selesai melaksanakan tugasnya di Kabupaten Madina selama lebih kurang 71 hari.

“sebagai pejabat sementara Bupati Madina, Ir H Dahler Lubis, MMA dimulai dari tanggal 26 September sampai dengan 5 Desember 2020 yakni besok hari sebagai Pjs Bupati Madina, dan akan kembali sebagai kepala dinas tanaman pangan dan hortikultura di Provinsi Sumut”.terangnya

Lanjutnya, beliau ditugaskan di sini sebagai Pjs Bupati Madina oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan selama 71 hari bertugas di Madina, telah banyak kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Bapak Ir H Dahler Lubis, MMA, baik bersama forkopimda, tokoh masyarakat, ulama, tokoh adat dan juga masyarakat luas.

Bukan itu saja imbuhnya, selama menjabat sebagai Pjs Bupati Madina, Ir H Dahler Lubis, MMA juga telah banyak berbuat untuk masyarakat khususnya bergerak di bidang pertanian yang sama-sama kita ketahui menyangkut hajat hidup orang banyak di Kabupaten Madina ini.

Lalu dalam pergaulan, kita juga telah banyak mendapatkan pelajaran dan manfaat dari beliau, apalagi terkait pelaksanaan tugas-tugasnya sebagai pemimpin di Kabupaten Madina. Banyak hal mungkin yang dirasakan oleh Beliau saat bertugas di Kabupaten Madina sehingga beliau merasa sangat terkesan, merasa sangat nyaman saat bertugas di Kabupaten Madina ini.

Maka dari itu, sebelum beliau berangkat kembali ke tugas semula yaitu sebagai kepala dinas tanaman pangan dan hortikultura Provsu, beliau ingin pamitan sekaligus Mungkin ada satu dua patah kata yang akan disampaikan sebagai ingat- ingatan bagi kita di Kabupaten Madina ini.

Dan diakhir sambutan ini saya sebagai perwakilan OPD Pemkab Madina juga mengucapkan permintaan maaf sekaligus ungkaoannterima kasih kepada Bapak Ir H Dahler Lubis, MMA”.pungkasnya mengakhiri sambutan

Sementara itu mewakili para ulama, Ustad H Abdul Bais Nasution dalam sambutannya menuturkan bahwa malam ini adalah malam yang sangat menggembirakan karena kita bertemu dengan Bapak Ir H Dahler Lubis, MMA dalam acara perpisahan untuk sementara beliau untuk melanjutkan tugas-tugasnya di Sumatera Utara.

“Kita para ulama yang ada di kabupaten Madina mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ir H Dahler Lubis yang telah tulus menjalankan tugasnya selama kurang lebih 71 hari di Kabupaten Madina menjadi Pjs Bupati Madina. Dan selama menjabat sebagai Pjs, beliau telah banyak memberikan manfaat kepada masyarakat guna peningkatan perekonomian khususnya di bidang pertanian”.tandasnya

Kita juga akan mendoakan beliau agar setelah kembali bertugas sebagai kepala dinas pertanian di provinsi Sumut agar selalu diberikan Allah SWT perlindungan dan kesehatan serta kesuksesan karena saat sekarang ini sudah jarang orang Mandailing yang menjadi pemimpin”.sebutnya

Pjs Bupati Madina, Ir H Dahler Lubis, MMA dalam pidato perpisahannya menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kehadiran para ulama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan insan pers Madina dalam acara silaturahmi sekaligus perpisahan beliau.

Sesuai SK yang diberikan kemendagri kepada saya, mulai tanggal 26 September lalu, hingga tanggal 5 Desember esok pukul 00.00 wib habislah masa tugas saya sebagai Pjs Bupati Madina. Maka dari itu melalui acara ini saya dan keluarga memohon izin untuk pamit kembali bertugas di Provinsi Sumut sebagai kepala dinas Pertanian”.katanya

“sedikitnya ada 4 poin dasar saya bertugas menjadi Pjs Bupati Madina yakni untuk mengisi kekosongan kepala pemerintahan agar roda pemerintahan berjalan, menjaga netralitas ASN, mensukseskan pilkada serta mengatasi virus covid-19. Dan Alhamdulillah selama 71 hari menjabat sebagai Pjs Bupati semua bisa dengan baik di laksanakan”.ungkapnya

Dan sambungnya, saya juga memohon maaf kepada seluruh masyarakat Madina, mana tahu ada kesalahan atau kehilafan saya yang melukai hati saudara-saudara saya sekalian terlebih lagi kepada para OPD yang ada di Pemkab Madina. 

“yang terakhir, saya juga mengucapkan terima kasih kepada para insan pers yang ada di Kabupaten Madina yang telah setia menemani saya setiap hari saat melaksanakan kegiatan saya sebagai Pjs Bupati Madina”.tandasnya (007)

Komentar

News Feed