oleh

Pisah Sambut Ketua PA, Bupati Madina : Jujur saya Tidak Ikhlas

-Daerah-162 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (12/08) (Panyabungan) – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar acara pisah sambut ketua Pengadilan Agama (PA) Madina dihalaman rumah dinas Bupati Madina, Selasa (11/08/2020) malam.

Amatan media acara pisah sambut ketua PA Madina tersebut dihadiri Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution, Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, Forkopimda Madina, para OPD, Alim Ulama, Tokoh adat dan tokoh masyarakat.

BNNCOVID19

Ketua PA Madina yang lama, Yunadi, S. Ag dalam pidatonya mengatakan bahwa sebenarnya beliau sangat berat sekali meninggalkan Kabupaten Madina. Karena, beliau sudah menganggap bahwa dirinya sudah menjadi bagian keluarga di daerah ini.

Sedikit saya bercerita sambungnya, saya menerima SK bertugas di Kabupaten Madina ini sejak 19 Agustus 2018 – 21 Juli 2020. Dan bila dihitung masa saya bekerja itu selama 1 tahun 11 bulan 12 hari.

Dan apabila dihitung sejak saya dilantik untuk bertugas di Kabupaten Madina ini pada tanggal 28 oktober 2018 – 13 Juli 2020. Dan bila dihitung, waktu saya mengabdi selama 1 tahun 9 bulan 10 hari di Kabupaten Madina yang penuh suka duka saya lewati”.paparnya

“disini saya juga menyampaikan kepada saudara-saudaraku semua yang tak dapat saya sebutkan satu persatu, mana tahu selama saya bertugas di Kabupaten Madina ini saya ada salah dan khilaf, maka malam ini saya meminta maaf atas nama pribadi, keluarga dan instansi yang saya pimpin”.ungkapnya

Kemudian imbuhnya, selama saya bertugas di Kabupaten ini, banyak pelajaran yang sama dapatkan dari masyarakat Madina. Saya akui bahwa masyarakat Madina itu baik dan ramah, sehingga saya merasa berat untuk pindah tugas ini ke Tanjung pandan Bangka Belitung Kepulauan Riau (Kepri) meninggalkan Kabupaten Madina ini.

“yang terakhir, saya meminta kepada para ulama dan masyarakat Madina agar mendoakan saya dan keluarga agar dapat bekerja dengan baik, serta saya akan membawa pelajaran baik yang saya dapatkan disini, ditempat saya bertugas yang baru”.harapnya

Ketua PA Madina yang baru, Hasanuddin, S. Ag dalam pidatonya menyampaikan bahwa sebelumnya beliau juga sudah pernah bertugas di Pengadilan Agama Madina pada tahun 2008 sebagai hakim. Dan waktu itu kantornya masih di kantor PA Madina yang lama.

Jadi lanjutnya, saya sudah tidak asing lagi di Kabupaten Madina yang kita cintai ini. Apalagi, istri saya bermarga Lubis yang berasal dari Kotasiantar Kecamatan Panyabungan Kota.

“intinya, apapun kerjasama baik yang telah dibina oleh adinda saya Yunadi, S. Ag selaku ketua PA selama ini, akan saya tindaklanjuti dan teruskan untuk lebih baik lagi kedepan, sehingga motto Negeri beradat taat beribadat akan tercipta”.tegasnya

Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya menuturkan kata ucapan terima kasih kepada ketua PA Madina yang lama, Yunadi, S. Ag.  Karena selama ini telah banyak memberikan perubahan dan melahirkan beberapa program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Madina.

“sebenarnya, apabila dikatakan apakah saya ikhlas untuk melepas kepergian beliau pindah tugas ke Bangka Belitung, jujur saya katakan saya tidak ikhlas. Akan tetapi karena sudah kewajiban dan pengabdian beliau sebagai abdi negara, maka mau tidak mau harus saya relakan”.akunya

Maka dari itu tambahnya, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas ditempat yang baru untuk Adinda Yunadi, S. Ag. Dan selamat datang serta selamat bertugas kepada ketua PA Madina yang baru adinda Hasanuddin, S. Ag di Kabupaten Madina. 

Usai acara pisah sambut ketua PA Madina dari yang lama kepada yang baru, lalu acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh seluruh forkopimda kepada ketua PA Madina yang lama, Yunadi, S. Ag sebelum beliau bertolak ke Bandara minangkabau Padang bertolak ke Jakarta. (007)

Komentar

News Feed