oleh

Peserta BPJamsostek Tahun 2020 Meningkat Di Madina

-Daerah-103 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (10/10/ ( Panyabungan) – Kesadaran pemberi kerja untuk mendaftarkan pekerjanya dalam program BPJS ketenagakerjaan (BPJamsostek) di kabupaten Mandailing Natal (Madina) semakin meningkat di tahun 2020.

Demikian dijelaskan Kepala BPJamsostek Tenagakerja Madina cabang Panyabungan, Fachri Idris kepada MNC Trijaya Mandailing Natal sebelum beliau pamit undur diri pindah tugas ke kantor yang baru yakni di Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel) Cabang Kota Pinang dan akan digantikan oleh kepala BPJamsostek Madina cabang Panyabungan yang baru, Bahri Harahap , Sabtu (10/10/2020) di Panyabungan.

BNNCOVID19

Beliau mengungkapkan, sampai dengan september 2020 saja tercatat sebanyak 4.732 orang sudah terdaftar menjadi peserta BP Jamsostek Madina cabang Panyabungan.

Dan adapun kepesertaan tersebut terdiri dari 288 aparatur desa, 1.246 anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) & Badan Pengawas Pemilu (bawaslu) serta 3.198 orabg lainnnya terdaftar dari sektor swasta”.paparnya

Fachri yang baru menjabat sekitar 11 bulan menjadi kepala BPJamsostek Tenagakerja Madina cabang Panyabungan ini juga menjelaskan bahwa keberhasilan beliau dalam meningkatkan peserta BPJamsostek ini tidak terlepas dari dukungan dan perhatian pemerintah daerah kabupaten Madina mengenai pentingnya pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan di madina.

“Adapun untuk pembayaran jaminan dari bulan Januari sampai dengan September 2020 itu, sebanyak 823 kasus dengan nominal sebesar 5,1 milyar. Dan itu semua sudah terealisasikan semua”.tegasnya 

Fachri juga menambahkan ucapan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantunya dalam meningkatkan kesadaran pemberi kerja untuk mendaftarkan para pekerjanya menjadi peserta BPJamsostek Madina dalam hal jaminan keselamatan kerja. (007)

Komentar

News Feed