oleh

Pertama Di Sumatera, El Ritonga Gelar Konser Band Akbar Virtual Di Madina

-Daerah-296 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (20/09) ( Panyabungan) – Untuk membina dan memberi ruang kepada pemuda pemudi Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dalam menyalurkan talent (bakat) khususnya di bidang seni musik. Muhammad Elif Ritonga atau yang akrab di sapa El Ritonga menggelar konser band Akbar Virtual di Taman Raja Batu blok C di lingkungan perkantoran Bupati Madina payaloting, Minggu (20/09/2020).

Konser band akbar virtual yang digelar dan di prakarsai El Ritonga di Kabupaten Madina ini merupakan konser band akbar virtual kedua se-Indonesia dan pertama kali di Pulau Sumatera, dimana sebelumnya telah sukses laksanakan di kota Semarang.

BNNCOVID19

El Ritonga yang merupakan eks drumer group musik Ada Band ini bersama Komunitas Musik (KOUM) Madina, Setabagsel, Sibolga dan Kabupaten Tapteng menggelar konser band akbar virtual, selain untuk menyatukan hati seluruh musisi, anak muda mudi dan pelajar agar tidak salah langkah terjebak dalam dunia narkoba. Juga sekaligus untuk mensosialisasikan program pemerintah dalam hal penanganan penyebaran viruscorona disease (covid-19).

“Kegiatan konser band akbar virtual ini merupakan konser band akbar virtual kedua di Indonesia setelah yang pertama kita gelar di kota Semarang. Dan konser virtual ini di ikuti oleh 16 group band dari berbagai daerah yang ada di Sumatera Utara seperti Kabupaten Madina sendiri, Tabagsel, Sibolga dan Tapteng”.ujar El Ritonga kepada MNC Trijaya Mandailing Natal disela acara konser

Kemudian lanjutnya, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Madina khususnya Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution atas dukungannya dan seluruh pihak yang terkait untuk kelancaran dan suksesnya acara konser band akbar virtual ini. terkhusus buat saudara atau adek saya mantan Kapolres Madina yang sekarang menjabat sebagai Wakapoltabes Medan, AKBP. Irsan Sinuhaji, Sik, MH.

Disini sedikit perlu saya jelaskan, diadakannya konser band akbar virtual ini murni dari hati saya yang cinta akan seni musik untuk memupuk serta menggali talent-talent anak muda mudi kita, agar talent yang ada pada diri mereka tidak terbunuh oleh situasi yang ada sekarang ini serta agar mereka tidak terjerumus ke dunia narkoba”.tegasnya

“Agar para kawula muda dan para pelajar kita tidak salah langkah, saya juga berharap agar Pemkab Madina segera membangun tempat atau sarana gedung seni yang nantinya akan menampung atau tempat para kawula muda kita mengembangkan kreasinya.

Seperti gedung untuk seni tari, seni lukis dan untuk belajar bermusik, sehingga para kawula muda yang mempunyai talent bermusik dapat menyalurkan ilmunya dengan memberikan pelajaran les musik atau seni lainnya kepada muda mudi yang mempunyai jiwa seni”.pintanya

Sebelumnya, Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution saat membuka konser band akbar Virtual yang digelar di Taman raja batu blok C ini menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada El Ritonga dan KOUM atas terselenggaranya acara konser virtual ini.

“secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada adinda saya El Ritonga dan rekan-rekan atas prakarsanya untuk menggelar acara konser band akbar virtual ini. Dimana, dengan acara seperti ini, bakat yang ada pada diri para anak muda di bidang musik menjadi tersalurkan dan jauh dari hal-hal yang merugikan seperti terjerumus kedunia narkoba”.ungkapnya

Dan imbuhnya, kegiatan positif seperti ini sudah seharusnya kita dukung dan kembangkan dengan menyatukan semua jenis lagu yang ada dari daerah masing-masing (kompilasi) kedalam sebuah album, sehingga dapat memacu adrenalin para kawula muda kita untuk terus mengembangkan kreasi mereka.

“terima kasih adinda El Ritonga dan rekan semuanya, saya doakan semoga acara ini terus dapat berjalan dengan lancar dan sukses selalu. Dan perlu di ingat, kita harus tetap mengedepankan protokol kesehatan guna memutuskan penyebaran wabah Covid-19 seperti apa yang di programkan pemerintah dengan memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan menggunakan hand Sanitizer”.pungkasnya

Pantauan MNC Trijaya Mandailing Natal, pembukaan acara konser band akbar Virtual ini selain di hadiri Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution, juga dihadiri Dandim 0212/TS, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, Danyonif 123/RW Mayor Inf. Goklas Pirtahan Silaban, Danramil 13 Panyabungan, Kapten Inf. AK Harahap, ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, dan Kapolres Madina, AKBP. Horas Silalahi diwakili Kapolsek Kota Panbungan, AKP. Andi. (007)

Komentar

News Feed