oleh

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Badiklat Madina : Bersatu, Bangkit dan Tumbuh Untuk Mandailing Natal

-Daerah-350 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (27/10)(Panyabungan) – Sehari lagi Peringatan Sumpah Pemuda akan di gelar tepat nya pada tanggal 28 Oktober dan di peringati Setiap Tahunnya. Berbagai kalangan turut mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda.

Begitu juga Ucapan Sumpah Pemuda dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Mandailing Natal ( Badiklat) . Melalui Sekretaris Badiklat Madina Bakty Rangkuti.

ptsmmhutmadina

” Selamat Hari Sumpah Pemuda yg ke 93, semoga Pemuda di Indonesia lebih berkreasi dan inovatif untuk Indonesia Maju” Ucap Bakty, Rabu (27/10).

Melansir dari laman resmi Kemenpora RI, tahun ini peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober mengangkat tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”.

“Dipilihnya tema ini sebagai bentuk penggambaran spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia. Tema ini juga menjadi spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi COVID-19 untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda,” demikian disampaikan dalam Panduan Penyelenggaraan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021.

“Sesuai dengan thema yg di keluarkan oleh Menpora RI “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh” saya yakin dan sepakat dengan penerapan 3 hal ini untuk jiwa muda ( Pemuda) Indonesia akan maju, terlebih untuk pemuda di Mandailing Natal” Ujar Bakty

Sejarah sumpah pemuda ini berawal dari Organisasi-organisasi bersifat ke daerahan dan perhimpunan pelajar-pelajar kemudian menghadirkan ikrar setia yg disebut Sumpah Pemuda pada tahun 1928.

“Dengan Bersatunya Pemuda-pemuda suatu daerah akan maju dan bangkit kan persatuan otomatis tumbuhlah Rasa Nasionalis. Serta jangan kita mau di adu domba oleh pihak manapun kita sudah merdeka, mari bergandengan tangan untuk kemajuan Indonesia pada umumnya khusus nya Kabupaten Mandailing Natal” Pungkas Bakty. (27/10)(009)

Komentar

News Feed