oleh

Peringati Hari Pahlawan, Bupati dan Wabup Madina Serahkan Piagam Kepada Atlet Porprovsu

-Daerah-54 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (10/11) (Panyabungan) – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution menyerahkan piagam penghargaan kepada atlet Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) pada Peringatan Hari Pahlawan di Halaman Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumut, Kamis (10/11/2022).

Pada hari bersejarah tersebut, Atlet asal Madina meraih tiga emas, satu perak, dan sepuluh perunggu.

ptsmmhutmadina

Tiga emas tersebut diraih oleh Dwi Jihan Fadillah atlet tarung derajat kelas 45-50 PI, Annisa Nasution atlet tarung derajat kelas 50.1-54 KG PI, dan cabor tarung drajat nomor seni gerak tiga orang putri yaitu, M.Ikhsan Rizaldi, Chiris Leonardy dan Ismu Hartarto.

Sementara medali perak diraih cabor tarung derajat nomor seni gerak derajat dua PI atas nama Nurul Amalia, Rosyifa Putri, dan Sri Rahma.

Perebut medali perunggu diraih oleh Sunardi cabor tarung derajat kelas 52.1-55 KG PA, Ahmad Soleh cabor tarung derajat kelas 64.1- 67 KG PA, Alya Dina cabor tarung derajat kelas 58.1-62 KG PI, dan cabor tarung derajat nomor seni gerak getar campuran PI M.Ikhsan, Ciris Leonardy, Nurul Amalia, dan Rosyifa Putri.

Lebih lanjut, Dewi Isnaini meraih cabor pencak silat, Milda Lubis cabor angkat berat kelas 69 KG PI, M.Aidil cabor Wushu kelas 48 KG senior putra, dan tim Drum Band Madina cabor drum band nomor pertandingan speed 6000M.

Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan rasa bangga kepada atlet asal Madina yang meraih prestasi di tingkat provinsi.

Di momen hari pahlawan ini, Sukhairi mengatakan para atlet bagian dari pahlawan yang membawa perubahan dengan kegiatan positif.

“Mereka bagian dari pahlawan Madina. Kebetulan hari ini memperingati Hari Pahlawan. Dengan momen ini kita bangkitkan patriotisme,” kata Sukhairi.

Bagi Para atlet, Sukhairi berharap terus meningkatkan kemampuan dan prestasi agar dapat menjadi yang terbaik kedepannya.

“Tingkatkan prestasi mudah-mudahan kedepan dari yang saat ini tingkat 18 bisa mampu terus naik peringkat menjadi tiga besar di Sumut,” harapnya.

Sementara Kapolres Madina AKBP HM Reza CAS sebagai inspektur upacara menyampaikan amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan dari Aceh hingga Papua, Reza melihat dan merasakan geliat serta semangat untuk bangkit dan menyala.

“Masyarakat dimanapun berada mari menyuarakan gairah untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dalam arti yang luas. Mulai dari meningkatkan pengetahuan, melatih keterampilan, sampai dengan budi daya dan pengelolaan hasil bumi,” kata Reza.

Reza mengatakan hal tersebut menjadi tantangan yang sesungguhnya bagi para pejuang muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan Bangsa dan Negara tercinta.

“Mari kita merajut kesejahteraan, menjadi Pahlawan Bangsa di Masa Depan,” lanjutnya.

Reza mengajak masyarakat untuk memperingati momentum Hari Pahlawan 2022 memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.

“Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” katanya.

Turut hadir pada peringatan Hari Pahlawan tersebut Ketua TP PKK Madina Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution, Ketua Pengadilan Negeri Arief, Ketua Pengadilan Agama Hasanuddin Hasibuan, Pabung Madina Mayor Inf David Sidabutar dan pimpinan OPD lainnya. (009)

Komentar

News Feed