oleh

Perbaikan 3 Jembatan Putus Pasca Banjir Natal Segera Selesai

-Daerah-101 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (25/07) (Natal) – Pasca banjir Di Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang menyebabkan 3 jembatan putus dan puluhan warga dari Desa Taluk dan Desa Sasaran mengungsi. Kini Pemkab Madina terus melakukan perbaikan.

Setelah air telah surut, informasi yang dihimpun media, kini warga di dua desa yang mengungsi telah berangsur kembali kerumahnya masing-masing.

BNNCOVID19

Sementara untuk 3 jembatan yang putus karena diterjang banjir yang ada di desa Taluk, 2 diantaranya telah selesai diperbaiki oleh Pemkab Madina, tinggal 1 jembatan lagi yang sepanjang kurang lebih 20 meter sedang dalam perbaikan.

Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution yang langsung turun kelokasi kepada MNC Triajaya Mandailing Natal, Sabtu (25/07/2020) pagi menyatakan bahwa saat ini, dari 3 jembatan yang putus akibat banjir pada hari kamis 23 Juli 2020 lalu, 2 diantaranya telah selesai diperbaiki.

“sekarang kita sedang memperbaiki 1 jembatan lagi yang memang diameternya lebih besar dari 2 jembatan yang sudah selesai diperbaiki. Harapan kita, apabila semua jembatan telah selesai diperbaiki supaya lalulintas bisa kembali normal dan roda ekonomi bisa berjalan kembali”.ujarnya

Sementara itu ditempat terpisah, Kadis PUPR Madian, Subuki Nasution kepada MNC Trijaya Mandailing Natal mengungkapkan, sesuai arahan Pak Bupati, ketiga jembatan yang merupakan urat lalulintas di Kecamatan Natal yang menghubungkan ke Kecamatan Batang toru Kabupaten Tapanuli Selatan ini harus digenjot perbaikannya agar dapat segera digunakan.

Maka dari itu lanjutnya, kita dari Pemkab Madina dalam beberapa hari ini terus bekerja keras agar jembatan – jembatan ini bisa segera dilewati masyarakat seperti biasanya.

“Insha Allah secepatnya jembatan ketiga yang merupakan jembatan yang terbesar dari 3 jembatan yang putus di desa Taluk pasca diterjang banjir ini akan segera selesai diperbaiki”.tandasnya. (007)

Komentar

News Feed