oleh

Perang Melawan Virus Corona, PASMADA Ikut Bantu Tenaga Medis di Kabupaten Madina

-Daerah-193 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (14/04) – Sibanggor Jae – Parsadaan Alumni SMA Negeri Sada (PASMADA) Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tidak tinggal diam ketika terjadi bencana kemanusiaan, terkhusus saat wabah corona (Covid-19) yang meneror dunia saat ini khususnya di Kabupaten Madina, Provinsi Sumut.

Langkanya ketersediaan dan mahalnya harga APD (Alat Pelindung Diri) di masyarakat menjadi keprihatinan serius bagi PASMADA yang peduli akan keselamatan warga Kabupaten Madina dari bahayanya virus corona tersebut.

BNNCOVID19

Bersama DPC PASMADA Madina pada hari Selasa (14/4)2020) sekira pukul 13.00 WIB membagikan beberapa APD antara lain ; baju Astronot, sarung tangan, sepatu booth, penutup kepala, alas kaki dan masker sensi kepada para tenaga medis di UPT Puskesmas Sibanggor Jae, Selasa (14/4/2020).

“Donasi yang kita kumpulkan semua dari para alumni SMA 1 Panyabungan”, Kata H.Ahmad Mulyadi Borotan SE, selaku Ketua DPC Pasmada Madina saat menyerahkan bantuan berupa APD, Selasa (14/4/2020) di UPT Puskesmas Sibanggor Jae.

Kepedulian para alumni SMA Negeri 1 Panyabungan ini tentu menjadi motivasi bagi para tenaga medis yang berada di garda terdepan menghadapi Covid-19.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan Pasmada ini bisa berguna bagi masyarakat atau tenaga medis di UPT Puskesmas Sibanggor Jae”, Tambah Ketua DPC Pasmada Madina.

Sementara, Kepala Puskesmas Sibanggor Jae, dr Ridha Fauziah Nasution usai menerima langsung bantuan menyampaikan ungkapan terima kasih.

“Ucapan terima kasih yg sebesar-besarnya atas perhatian PASMADA kepada tim medis UPT Puskesmas Sibanggor Jae, berupa bantuan APD”, Ujar dr Ridha Fauziah Nasution.

Program kegiatan PASMADA peduli penanggulangan Dampak Covid-19 dengan motto “Semoga Badai Corona Cepat Berlalu” saat ini sedang mereka galakkan. Sebelumnya, Pasmada ini juga telah membagikan bantuan yang sama ke posko-posko perbatasan di Kabupaten Madina. (14/04)(Joki Nasution)

Komentar

News Feed