oleh

Penjelasan Kasat Lantas Soal Truk Masuk Jalan Kota Panyabungan

-Daerah-365 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (09/04) (Panyabungan) – Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Mandailing Natal (Madina) AKP Syamsul Arifin Batubara SE Msi memberikan keterangan detail soal Truk melintasi jalan Kota Panyabungan pada Kamis malam (7/4/2022) pukul 20.30 Wib kemarin.

AKP Syamsul menerangkan bahwasanya truk yang melintas tersebut sudah mereka berhentikan akibat melewati jalan Kota dan menanyakan apakah ada tim pengawal selama diperjalanan.

ptsmmhutmadina

Dari hasil introgasi kepada sopir truk, mereka datang dari Jawa Barat membawa bahan peledak ke tambang emas Martabe di Kecamatan Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan dan dikawal oleh Personel dari Polda Jawa Barat sebanyak 5 orang.

”pada saat kami berhentikan 15 unit truk tersebut, langsung ditanya kenapa bisa masuk kota serta siapa yang kawal mereka. Mereka menjawab ada personel Polda Jawa Barat,”katanya, Sabtu (9/4/2022).

”setelah itu yang mengawal langsung saya panggil dan mereka memperlihatkan surat perintah pengawalan, kemudian personel itu minta maaf karena baru ini melewati Madina tidak melihat ada tanda rambu-rambu larangan melintasi jalan,”jelasnya.

Syamsul menyebut iring-iringan truk tersebut tidak menimbulkan macet, sebab sewaktu melintas kondisi jalan sepi karena bertepatan waktu salat tarawih.

”saya pastikan tidak ada menimbulkan kemacetan. Kita sudah imbau kepada mereka sekali lagi kalau lewat agar dari jalan lintas timur. Karena mereka baru saja ke Madina dan tidak melihat tanda rambu-rambu itu, kita berikan maaf,”ujarnya.

Dapat disimpulkan, ternyata rombongan truk tersebut bukan milik PT SMGP, melainkan dari Jawa Barat dengan tujuan ke tambang emas Martabe di Batang Toru Tapanuli Selatan yang dikawal oleh 5 Personel Polda Jabar. (09/04)(009)

Komentar

News Feed