oleh

Pengunjung RSUD Panyabungan Madina Abaikan Imbauan Jaga Jarak Fisik di saat Pandemi Covid-19

-Daerah-288 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (15/04) (Panyabungan) – Pengunjung Rumah Sakit Umum Daerah Panyabungan (RSUD Panyabungan) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sepertinya mengabaikan imbauan untuk jaga jarak fisik (physical distancing) sebagai salah satu upaya mengurangi risiko penularan virus corona (covid-19).

Pantauan Media ini, seperti di ruang tunggu rawat jalan RSUD Panyabungan pada hari Rabu 15 April 2020, para pengunjung nampak berebut tempat duduk paling depan. Mereka bahkan duduk berjajar tanpa jarak sama sekali antar pasien maupun pengunjung.

BNNCOVID19

Dari pihak rumah sakit sebenarnya sudah memberikan imbauan dengan cara melakban salah satu kursi dengan kursi yang lain untuk melarang menduduki kursi tersebut. Namun nampak pengunjung tidak menghiraukannya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Panyabungan, Baginda Mulia, Apt. mengatakan jika pihak rumah sakit sudah menyediakan tanda larangan dan juga di imbau langsung petugas agar sama-sama jaga jarak.

“Kami juga sudah berikan imbauan agar selalu jaga jarak,” Katanya.

Selain itu, Dia juga telah memberikan imbauan agar pasien baik rawat jalan ataupun rawat inap hanya boleh ditunggu oleh satu orang perwakilan keluarga. Tujuannya agar ruang tunggu pasien tidak penuh dan berdesakan serta wajib memakai masker saat berkunjung ke RSUD Panyabungan.

“Kami telah mendirikan posko pengamanan tambahan pembatasan kunjungan, meniadakan jam besuk, membatasi keluarga pasien rawat inap hanya 1 orang,” Jelas Kabag TU RSUD Panyabungan, Baginda Mulia, Apt.

Kabag Tata Usaha ini juga mengungkap bahwa demi penerapan jaga jarak fisik, pihak rumah sakit telah menambah tenda untuk tempat kursi pengunjung.

“Tenda telah kita siapkan dengan kursi yang cukup bila seandainya pengunjung ramai. Di pintu masuk juga sudah disediakan dua tempat cuci tangan,” Pungkasnya.(15/04)(Joki Nasition)

Komentar

News Feed