oleh

Pengentasan Covid19, Pemerintah Akan Jemput Warga Yang Terkontaminasi

-Daerah-101 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (10/10) ( Panyabungan) – Untuk pengentasan masalah pandemi Coronavirus disease (Covid19) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang saat ini sudah dalam zona merah. Pemerintah akan melakukan tindakan tegas dengan melakukan penjemputan dan mengisolasi warga yang terkontaminasi positif Covid19 di hotel dengan pengawalan medis yang ketat.

Hal ini ditegaskan Pjs Bupati Madina, Ir H Dahler Lubis kepada sejumlah wartawan media cetak dan online saat melakukan audensi dan silaturahmi diruang kerjanya didampingi Kadis Kominfo, Drs Sahnan Pasaribu, Jum’at (10/10/2020) sore.

BNNCOVID19

Keputusan ini diambil setelah Pak Gubernur Sumatera Utara (Gudsu), Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja beberapa hari di kabupaten Madina guna melakukan beberapa lawatan seperti memberikan bantuan APD, kordinasi dengan para dokter dari IDI dan melihat Bagas godang tempat isolasi bagi warga yang reaktif Covid19 dan kegiatan lainnya.

“perintah Pak Gubsu telah kita tindaklanjuti dengan melakukan survey hotel untuk kita jadikan tempat isolasi bagi warga yang positif Covid19. Dan dari beberapa hotel yang ada di Kota Panyabungan, bersama Kapolres Madina dan Dandim 0212 TS, disepakatilah Hotel Madina sejahtera untuk tempat isolasi tersebut”.terangnya

Mengapa kita memilih hotel Madina Sejahtera menjadi tempat isolasi, disebabkan kamar yang ada di hotel tersebut dinilai cukup untuk dijafikan tempat isolasi bagi warga Madina yang terdampak Covid19 yang pada hari ini Jum’at 10 Oktober 2020, berdasarkan info yang saya terima dari Gugus tugas Madina sebanyak 113 orang.

“bagas godang yang awalnya akan dijadikan tempat isolasi khusus bagi warga terdampak Covid-19. Nantinya hanya akan diperuntukkan bagi warga yang terdampak reaktif Covid19 saja.

Kemudian bagi warga yang terdampak positif Covid19, nantinya akan khusus di isolasi di kamar hotel Madina sejahtera. Hal ini dilakukan agar kita bisa dengan mudah melakukan kontrol kepada setiap warga yang terdampak Covid19.

“seperti yang dilakukan di pulau Nias, setelah nantinya kita aktifkan isolasi yang ada di Hotel Madina Sejahtera. Guna pengentasan dan pemutusan penyebaran virus Covid19 ini, bagi warga yang terdampak Covid19 akan kita lakukan penjeputan serta kita isolasi sesuai dengan jenis yang dialaminya. 

Seperti contoh, apabila reaktif Covid19 kita isolasi di Bagas godang dan bila positif Covid19, isolasi dan penanganannya akan kita lakukan di Hotel Madina Sejahtera”.paparnya. (007)

Komentar

News Feed