oleh

Pemusnahan Barang Bukti, Kejari Madina Bakar Narkotika Dan Hancurkan Sajam Dan Senpi

-Daerah-142 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (10/11)(Panyabungan) – Kejaksaan Negeri Mandailing Natal (Kejari Madina) melaksanakan acara pemusnahan barang bukti narkotika jenis golongan 1 ganja dan sabu, senjata tajam serta senjata api dihalaman kantor kejaksaan Jalan williem Iskander desa pidoli lombang kecamatan Panyabungan, Rabu (10/11/2021).

Acara pemusnahan barang bukti ini dihadiri oleh Kajari Madina, Taufik Djalal, SH diwakili Kasi Intel Kejari Madina, Fatizaro Zai, SH, MH, Kasi Barang bukti, Herianto Manurung, SH, Kasipidsus, Daniel Setiawan Barus, SH, Kasubagbin, Putra Masdhuri, SH, Kasipidum, Riamor Bangun, SH, Kasi Datun, Edison Situmorang, SH, mewakili Ketua PN Madina, Catur Alfath Satriya SH, mewakili Kapolres Madina, Kasatreskrim, AKP Azuar Anas, SH dan Kasatnarkoba, AKP Mansion Nainggolan, SH, mewakili Kalapas Panyabungan, Kasibimnadik, Suyetno, SH, mewakili Dan Subdenpom, Serka Hermansyah Harahap dan mewakili Danramil Kota, Babinsa, Sugeng.

ptsmmhutmadina

Dan adapun barang bukti yang dimusnahkan yakni narkotika jenis ganja kering sebanyak 76.323.635 gram, 36 batang pohon ganja, sabu sebanyak 166,49 gram, pil ekstasi sebanyak 1,53 gram, 17 potong pakaian, 32 unit Handphone dan timbangan elektrik dan 75 buah barang lainnya.

Usai melakukan pemusnahan barang bukti, Mewakili Kejari Madina, Taufik Djalal, SH. Kasi Intel, Fatizaro Zai, SH, MH didampingi Kasi Barang Bukti, Herianto Manurung, SH kepada MNC Trijaya Madina mengungkapkan bahwa pemusnahan barang bukti ini merupakan kegiatan rutin dari hasil barang sitaan yang sudah mempunyai hukum tetap (inkracht).

“Pemusnahan barang bukti ini merupakan hasil sitaan  kasus narkotika dari tahun 2020 sampai dengan tahun 2021”.ungkapnya

Dan ketika dikonfirmasi apakah kasus narkotika meningkat dari tahun sebelumnya, mantan Kasi Intel Gunung Sitoli tersebut menjawab bahwa kasus narkotika di Kabupapaten Madina tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. 

Hanya saja lanjutnya, volume atau jumlah barang sitaan yang dimusnahkannya yang lebih banyak dari pada kasus narkotikanya.

Pantauan MNC Trijaya Madina, barang bukti yang dimusnahkan dilakukan secara pembakaran untuk narkotika jenis ganja. Sementara untuk narkotika jenis sabu di musnahkan dengan cara di blender. Sajam dan senpi di musnahkan dengan cara di grenda. (007)

Komentar

News Feed