oleh

Pemprovsu Bagikan 54.225 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19 Di Madina

-Daerah-361 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (04/06) (Panyabungan) – Guna membantu masyarakat yang terdampak Coronavirus (Covid-19), Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menyalurkan bantuan sembako sebanyak 45.225 paket kepada masyarakat Kabupaten Mandailing Natal (Madina), kamis (4/6) sore.

Paket sembako yang disalurkan oleh Pemprovsu kepada masyarakat Madina yakni berupa Beras 10 Kg, Indomie 1 Kotak, Gula pasir 1 Kg dan minyak makan 2 liter yang diserahkan oleh Kadis Ketahanan Pangan Provsu, Ashar Harahap secara simbolis kepada masyarakat Bukit Malintang.

BNNCOVID19

Selain Kadis Ketahanan Pangan Sumut, Ashar Harahap, penyaluran bantuan paket sembako secara simbolik kepada masyarakat Kecamatan Bukit Malintang tersebut juga disaksikan anggota DPRD Sumut, H. Fahrizal Efendi Nasution, SH, Rudy Hermanto,  Drs. Parsaulian Tambunan, sekda Madina, Gozali Pulungan dan Kadis Sosial Madina Taufik Lubis.

Gubsu Edy Rahmayadi melalui Kadis Ketahanan Pangan Sumut Ashar Harahap kepada sejumlah media menyatakan bahwa untuk penanganan dampak Covid-19 ini, Pemprovsu sudah menyalurkan bantuan jaringan pengaman sosial berupa sembako untuk kabupaten Madina sebanyak 54.225 paket yang akan di serahkan kepada masyarakat yang ada di Madina.

Masih Ashar, bantuan 54.225 paket sembako ini merupakan sebagai bukti kepedulian pemerintah provinsi Sumatera Utara kepada masyarakat Madina. Dan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam usaha meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 ini 

“Kita berharap untuk penyaluran sembako ini nantinya dapat dilakukan secara tertib dan tepat sasaran, dan semua masyatakat Madina yang terdampak Covid-19 ini semoga dapat terbantu, jangan pula nantinya hanya keluarga Kepala Desa (Kepdes) saja yang mendapat bantuan ini “.tegasnya

Kemudian, Ashar jug meminta kepada masyarakat untuk selalu menghindari Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

“Hingga saat ini, dunia kesehatan belum ada menemukan vaksin untuk Covid-19. Maka dari itu saya berharap agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan atau jaga jarak, sering cuci tangan dan pakai masker”.imbaunya

Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution melalui Sekda Madina, Gozali Pulungan menyatakan ucapan terimakasihnya kepada pemprovsu yang telah menyalurkan bantuan paket sembakonya sebanyak 54.225 di Kabupaten Madina

“Untuk menghindari Bantuan menumpuk dan rusak, kita secepatnya akan menyalurkan bantuan sembako ini kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, secara  bertahap ke Kecamatan yang ada di Madina”.tandasnya (007)

Komentar

News Feed