oleh

Pembangunan Pengalian Banjir Selesai, Warga Tambangan Tonga Senang Masalah Banjir Teratasi

-Daerah-235 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (16/11)(Tambangan) – Warga Desa Tambangan tonga Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melalui surat No : 470/182/10.2028/2021, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi melalui Dinas Sumber Daya Air, Cipta karya dan Tata Ruang provsu UPT BI BGBN yang ada di Kabupaten Madina.

Atas telah terlaksana dan selesainya pembangunan insfrastruktur pengendalian banjir dan pengaman sungai/pantai pada sungai Tambangan tonga tahun 2021 yang dikerjakan oleh PT Lumbung Cipta Madani.

ptsmmhutmadina

Kepala desa Tambangan tonga, Rahimuddin kepada MNC Trijaya Madina, Selasa (16/11/2021) menyampaikan, berkat adanya proyek perkuatan tebing sungai yang dibangun sepanjang 480 meter di desa Tambangan tonga tersebut. Kini, datangnya banjir sudah bisa teratasi.

“mewakili warga desa Tambangan tonga, saya mengucapkan terima kasih kepada Gubsu, Edy Rahmayadi melalui Dinas Sumber Daya Air, Cipta karya dan Tata Ruang provsu UPT BI BGBN yang da di Kabupaten Madina, atas telah dibangunnya infrastruktur pengendalian banjir dan pengaman sungai ini”.pungkasnya

Kaur Pembangunan Desa menambahkan, kita juga berharap agar pembangunan ini bisa berkelanjutan, karena masih ada lagi lokasi yang rawan banjir di desa Tambangan tonga. 

“Dan kita juga mengucapkan terima kasih kepada PT Lumbung Cipta Madani, karena saat dilaksanakannya proses pembangunan, PT Lumbung Cipta Madina selaku rekanan, mempekerjakan warga setempat, sehingga mengurangi pengangguran dan menambah pendapatan warga”.terangnya

Menjawab konfirmasi MNC Trijaya Madina, Kepala UPT. PI. Batang Gadis Batang Natal Dinas Sumber Daya Air Cipta Karya dan Tataruang Provsu, Indra Bakti Siregar, ST via seluler mengatakan bahwa pembangunan insfrastruktur pengendalian banjir dan pengaman sungai Tambangan tonga – perkuatan tebing sungai sepanjang 480 meter dengan pago Rp2.721.485.087 masa kerja 180 hari kalender dari APBD Provsu TA 2021 yang dilaksanakan oleh PT Lumbung Cipta Madani telah selesai dikerjakan.

“Semoga saja, pembangunan insfrastruktur pengendalaian banjir dan pengaman sungai Tambangan tonga – perkuatan tebing sungai ini bisa bermanfaat buat warga”.tandasnya. (007)

Komentar

News Feed