oleh

Pembangunan Dek di Panyabungan Timur Diduga Terbengkalai, Kaban BPBD Madina : Itu Tanggungjawab Kaban Lama

-Daerah-321 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (18/07) (Panyabungan Timur) – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kaban BPBD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Edi Sahlan mengatakan tidak mengetahui terkait adanya pekerjaan pembangunan dek di Kecamatan Panyabungan Timur yang merupakan tanggung jawab dari BPBD Madina, anggaran pembangunannya berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBN Tahun 2020.

“Saya masih baru menjabat sebagai Kaban BPBD Madina, jadi saya tidak mengetahui terkait pekerjaan pembangunan dek tersebut”.ungkapnya ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (18/07/2022).

ptsmmhutmadina

Dalam pengakuannya itu, Kaban BPBD Madina, Edi Sahlan juga menjelaskan bahwa terkait pembangunan dek itu masih tanggungjawab Kaban yang lama.

“Memang pekerjaan dek itu seharusnya sudah selesai. Dan apabila pembangunannya belum selesai, sisa anggaran pembangunan seharusnya dikembalikan ke pemerintah pusat. Namun sepengetahuannya, hingga saat ini sisa biaya pembangunan masih berada di Kas daerah”.ungkapnya

Sementara itu, hingga berita ini ditayangkan, PPK dari BPBD yang bertanggungjawab saat melakukan pembangunan ini belum juga menjawab konfirmasi dari wartawan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pembangunan dek atau rehabilitasi pengaman banjir yang dikerjakan PT Torida Hasian Group pada tahun 2021 yang lalu di Kecamatan Panyabungan Timur ini mempunyai pagu anggaran Rp11.114.150.000,-.

Namun, belakangan ini menjadi perbincangan bagi warga yang berada di kecamatan itu. Sebab,  pembangunannya terlihat diduga seperti terbengkalai karena ada beberapa dek yang terlihat masih menganga sehingga membuat material tanah penimbun tergerus air. (007)

Komentar

News Feed