oleh

Peduli Pendidikan, Bupati Madina Bantu Akomodasi Habibulloh Lubis Sekolah Ke Khortum Sudan

-Daerah-219 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (30/12) (Panyabungan)- Menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap dunia pendidikan khususnya bagi siswa berprestasi. Bupati Mandailing Natal (Madina). Drs H Dahlan Hasan Nasution memberikan bantuan akomodasi untuk Habibulloh Lubis (23) berangkat sekolah ke International University Of Africa di Khortum Sudan, Rabu (30/12/2020) di pendopo rumah dinas Bupati Madina Aek Godang Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan.

Habibulloh Lubis warga desa Hutarimbaru Kecamatan Ulupungkut yang merupakan anak ke 4 dari 5 bersaudara anak dari Bahrum Lubis ini datang menjumpai Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution ditemani camat Ulupungkut, Helmi, juga seorang hafiz Qur’an 30 juz.

BNNCOVID19

Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution didampingi para OPD, Kabid Kominfo, Sobar Nasution, S. Sos kepada MNC Trijaya Madina mengungkapkan sangat mengapresiasi prestasi yang diperoleh Habibulloh Lubis mendapat beasiswa dari Khortum Sudan untuk menimba ilmu di International University Of Africa.

“jujur, saya sangat merasa bangga dan senang atas prestasi yang diperoleh ananda Habibulloh Lubis. Sebab, dengan adanya warga kita yang menimba Ilmu ke Khortum Sudan ini, tetap menandakan bahwa Kabupaten Madina khususnya Negeri Mandailing masih melahirkan orang-orang yang cerdas”.ujarnya

Masih Dahlan, hal seperti ini harus kita dukung penuh agar nantinya, ilmu yang didapat di luar sana dapat diaplikasikan dan di kembangkan di daerah kita yang tercinta ini.

Apalagi lanjutnya, yang mendapatkan beasiswa untuk bersekolah ke Khortum Sudan ini, untuk Provinsi Sumatera Utara, hanya 2 Kabupaten yang mendapatkannya yakni kota Rantau Prapat Kabupaten Labuhan batu dan ananda Habibulloh Lubis dari Kabupaten Madina.

“Saya berharap, setelah ini akan ada lagi pelajar Madina yang berprestasi untuk belajar dan menimba ilmu ke luar negeri, apalagi seorang pelajar yang hafiz Qur’an 30 juz. Ini merupakan sebuah kebanggaan buat kita. Dimana sesuai program kita kedepan akan melahirkan anak-anak tahfiz dan hafiz qur’an di Kabupaten Madina ini”.tandasnya. (007)

Komentar

News Feed