oleh

PC PMII Madina Kembali Geruduk Dinas Pendidikan Madina

-Daerah-182 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (22/06) (Panyabungan) – Puluhan Mahasiswa dari Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Mandailing Natal (PC PMII MADINA) melakukan aksi damai di Dinas Pendidikan Mandailing Natal. Rabu, (22/6/2022).

Aksi tersebut dilaksanakan guna menuntut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal agar transparan dalam merealisasikan anggaran Kegiatan TA. 2022, serta Kepala Dinas Pendidikan Mandailing Natal diminta bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas. Kadis Pendidikan harus benar-benar serius menuntaskan segala persoalan yang ada di Dinas Pendidikan Mandailing Natal” ungkap koordinator aksi ” Abdul malik Lubis.

ptsmmhutmadina

Abdul Malik Lubis dalam orasinya juga menyampaikan “Kami meminta transparansi Kadisdik terkait anggaran Kegiatan Dinas Pendidikan Mandailing Natal TA. 2022 dan jangan sampai menyalahgunakan jabatan dalam merealisasikan segala program dengan kengiatan Dinas Pendidikan Mandailing Natal, jangan sampai Kadisdik Main mata dengan pihak rekanan, hilangkan fee proyek dalam segala kengiatanya jangan kotori Dinas Pendidikan dengan keserakahan orang-orang yang tidak bertanggungjawab”.

Lebih lanjut Abdul Malik mengatakan “Jika Plt Kepala Dinas Pendidikan Mandailing Natal tidak bisa menuntaskan segala persoalan yang ada di Dinas Pendidikan Mandailing Natal silahkan buat surat pengunduran diri, fokus saja bekerja di KASATPOL PP Mandailing Natal karena rangkap jabatan dinilai berpotensi memperlambat kinerja Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal “

Adapun pernyataan sikap PC PMII MADINA sebagai berikut:

  1. Meminta kepada Bupati Mandailing Natal agar mencopot dan membekukan kadis pendidikan Mandailing Natal karena diduga tidak profesional dalam menjalankan tugasnya.
  2. Meminta Inspektorat Mandailing Natal agar memeriksa dan mengaudit kembali Kadis Pendidikan Mandailing Natal terkait kinerja kepala Dinas Pendidikan Mandailing Natal jangan sampai Kadisdik menyalahgunakan wewenangnya.
  3. meminta Kadis Pendidikan Mandailing Natal untuk memaparkan siapa saja pihak rekanan dalam pekerjaan fisik mau pun pengadaan barang dan jasa TA. 2022 di Dinas Pendidikan Mandailing Natal, jangan sampai ada indikasi fee proyek dalam realisasinya.

Setelah menyampaikan aspirasi Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Kemahasiswaan PC PMII Mandailing Natal tersebut bubar dengan tertib meninggalkan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal. (22/06).(Eka Sofyandi)

Komentar

News Feed