oleh

PC IKA PMII Madina Resmi Dilantik

-Daerah-314 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (08/03) (Panyabungan) – Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC IKA-PMII) Kabupaten Mandailing Natal secara resmi dilantik Ketua PW IKA PMII Sumatera Utara di aula Hotel Rindang Panyabungan pada hari Senin (7/3/2022). Kegiatan yang mengambil tema “One Goal One Step One Dream” ini dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB ini berlangsung dengan lancar.

Dalam acara tersebut, hadir Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Herman Gafar mewakili Bupati Mandailing Natal dan unsur Forkopimda lainnya. Selain itu, juga hadir PC NU dan Badan Otonomnya, PMII, MD KAHMI, Fokal IMM, HMI, GP Al Washliyah, LIRA, PSI, Pemuda Muslimin Indonesia dan organisasi lainnya. Di jajaran IKA PMII, turut hadir PC IKA PMII dari kabupaten/kota se Tabagsel.

ptsmmhutmadina

Pelantikan ini merupakan agenda awal PC IKA-PMII setelah terbentuknya kepengurusannya pada Oktober tahun lalu. Ketua PC IKA PMII Madina, Idris Batubara menyampaikan bahwa kepengurusan IKA PMII di Madina saat ini merupakan kepengurusan baru setelah sebelumnya sempat vakum beberapa lama. Dengan adanya kepengurusan ini, Idris berharap menjadi momentum kebangkitan IKA PMII untuk turut berperan serta dalam pembangunan Kabupaten Mandailing Natal. Untuk mewujudkan itu, tema acara ini penting ditanamkan oleh seluruh alumni PMII.

Ance Selian berpesan bahwa IKA PMII harus dapat memberi manfaat bagi bangsa dan negara ini. Untuk itu, alumni PMII harus mampu beradaptasi dengan perubahan. Tabagsel yang kaya dengan SDA harus mampu dimanfaatkan sebesar-besarnya dalam menciptakan kesejahteraan rakyat. Ance juga mengingat kembali tentang peran besar PMII dalam kehidupannya.

Herman Gaffar dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya PC IKA PMII Madina dan berharap dapat bersinergi dengan pemerintah daerah. (08/03)(009)

Komentar

News Feed