oleh

PC IKA PMII Madina Laksanakan Seminar Menatap Pemilu 2024

-Daerah-242 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (17/09) (Panyabungan Selatan) – Pengurus Cabang Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC IKA PMII) Kabupaten Mandailing Natal laksanakan Seminar dengan tema “Menatap Pemilu 2024”. Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu disalah satu warung Kopi (Warkop) di Desa Kayulaut (17/09). Kegiatan ini dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024 sebagai wujud peran serta salah satu elemen masyarakat, yaitu organisasi masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kayu Laut, Panyabungan Selatan ini menghadirkan narasumber : Muhammad Ikhsan (Anggota KPU Mandailing Natal), Joko Arif Santoso (Ketua Bawaslu Mandailing Natal) dan Ahmad Faisal, M.H.I (Dosen Prodi Hukum Pidana Islam STAIN Madina). Sebagai keynote speaker pada seminar ini adalah Kobol Nasution (Wakil Sekretaris PC IKA PMII Madina).

ptsmmhutmadina

Selain itu hadir juga Ketua IKA PMII Mandailing Natal Muhammad Idris Batubara dan Ketua PC GP Ansor Mandailing Natal Sahnan Nasution

Muhammad Ikhsan menyampaikan bahwa saat ini KPU sedang dalam proses verifikasi partai politik. Partai politik hasil verifikasi ini nantinya yang akan menjadi partai peserta Pemilu 2024.
Sedangkan Bawaslu menurut Joko Arif Budiono sebentar lagi akan menerima pendaftaran Panwas Kecamatan. Sistem seleksi Panwas Kecamatan seperti sebelumnya menggunakan sistem CAT. Bagi masyarakat yang berminat menjadi Panwas Kecamatan supaya mempersiapkan diri baik sisi kemampuan intelektual, integritas, kesehatan dan lainnya.

Ahmad Faisal selanjutnya menyampaikan bahwa masyarakat dituntut berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2024. Banyak hal yang dilakukan antara lain ikut sebagai penyelenggara pemilu, mengawasi setiap tahapan, membantu mensosialisasikan pemilu dan menjadi pemantau pemilu. Di antara elemen masyarakat yang paling diharapkan adalah pemuda dan mahasiswa. (009)

Komentar

News Feed