oleh

Pasca Bentrok, Kepdes Mompang Julu Mengundurkan Diri

-Daerah-953 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (30/06) (Panyabungan ) – Setelah melalui kekisruhan yang cukup mencekam sepanjang hari dan menghanguskan 2 unit mobil, sepeda motor dan adanya aparat kepolisian yang terluka akibat bentrok. Akhirnya Kepala Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara, Hendri Hasibuan mundur dari jabatannya, Senin (29/06/2020) malam dipendopo rumah dinas Bupati Mandailing Natal (Madina).

Pernyataan pengunduran diri Hendri Hasibuan dari jabatannya setelah Forkopimda Madina melaksanakan rapat kordinasi pukul 21.30 wib sehubungan dengan terjadinya aksi unjuk rasa masyarakat Desa Mompang julu kecamatan Panyabungan Kabupaten Madina. 

BNNCOVID19

Rapat kordinasi tersebut dihadiri oleh Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution, Kapolres Madina. AKBP. Horas Tua Sulalahi, Ketua Pengadilan Negeri Panyabungan, Dandim 0212/TS, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Madina, Sekdakab Madina, Staf Ahli Pemkab Madina, Waka Polres Madina, Kabag Ops Polres Madina, Para OPD Pemkab Madina, Komandan POM Panyabungan, Danramil 13 Panyabungan dan Kades Mompang Julu.

Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution dalam arahannya menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir dilokasi, di sebabkan apabila Beliau hadir banyak Desa lain yang akan berbuat hal sama dan dalam rapat kordinasi tersebut Bupati meminta petunjuk kepada Forkominda.

“sebelumnya saya mohon maaf karena tidak bisa hadir ke lokasi seperti apa yang diminta oleh massa aksi. Hal ini saya lakukan karena ada alasannya. Karena, apabila permintaan massa aksi itu saya kabulkan, dikhawatirkan nantinya akan diikuti oleh Desa-desa yang lain”.ujarnya

Kemudian Bupati memanggil Kades Mompang Julu Hendri Hasibuan agar memberikan gambaran tentang keadaan dannsituadi di Desa Mompang julu. Setelah selesai memberikan uraian kondisi penyebab terjadinya keributan sampai terjadi pemblokadean jalinsum. Akhirnya Kepdes Mompang Julu l, Hendri Hasibuan membuat pernyataan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Desa.

Dan pernyataan pengunduran diri tersebut diperkuat dengan dibacakan ulang oleh Camat Panyabungan Utara dihadapan warga Desa Mompang Julu sehingga sekira pukul 03.42 wib dini hari, akhirnya kondisi bisa diamankan kembali dan lalulintas jalinsum lancar kembali. (007)

Komentar

News Feed