oleh

Pasca Banjir, Warga Muara Batang Angkola Siabu Mulai Bersih – Bersih

-Daerah-375 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (20/12)(Siabu) – Pasca terjadinya musibah banjir akibat luapan sungai Batang Gadis hari Sabtu kemarin (18/12/2021). Nampak warga Desa Muara Batang Angkola Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), pada Senin pagi (20/12/2021) mulai melakukan bersih – bersih.

Satu persatu warga mulai sibuk membersihkan rumah, mendata barang – barang atau peralatan rumah tangga yang terkena imbas air banjir hingga melakukan pengeringan barang tersebut di halaman masing – masing. Ada yang memeriksa dan memperbaiki mesin pompa air yang rusak.

ptsmmhutmadina

Salah satu warga setempat, Subuh Nasution mengakui dimana warungnya berantakan yang berada di hilir sungai Batang Gadis. Peralatan masaknya pun hanyut terbawa arus sungai. Dia pun mengatakan akibat mesin pompa air warga rata – rata rusak, masyarakat pun saat ini mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

Masyarakat pun berharap agar pemerintah segera menurunkan timnya untuk membantu membersihkan sisa – sisa pasca banjir yang bercampur lumpur.

Diambil dari data laporan kejadian sementara yang dikeluarkan oleh Badan Penanggulangan Madina (BPBD) Kabupaten Madina pada Minggu (19/12/2021) pukul 15.30 Wib, ada 152 rumah warga yang terendam, 66 jiwa yang mengungsi dan satu fasilitas pendidikan terendam air banjir serta lahan pertanian seluas 30 Ha tergenang berpotensi rusak.

Jurnalis: Joki Nasution

Komentar

News Feed