oleh

Pasar Malam di Panyabungan Membawa Berkah Bagi Pedagang

-Daerah-415 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (04/05) (Panyabungan) – Pasar malam yang berada di Desa Pidoli Lombang Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) membawa berkah bagi para pedagang lokal setempat. Pasalnya, ribuan masyarakat siang dan malam hari berkunjung untuk bermain di tempat hiburan tersebut.

Pasar malam milik Martin Perdana Bandung (Tobing Group) ini menyiapkan fasilitas bermain bagi anak-anak hingga orang dewasa. Setiap tahun, pasar malam yang berasal dari Kota Bandung Provinsi Jawa Barat ini selalu aktif, bahkan jika tidak hadir, masyarakat selalu bertanya dan merasa kehilangan hiburan.

ptsmmhutmadina

Saat ditemui di lokasi, manager pasar malam bernama Tobing mengatakan pihaknya akan terus membuka pasar malam hingga 20 hari ke depan. Mereka selalu mengutamakan keselamatan masyarakat dalam bermain dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

”kita berharap adanya pasar malam ini, membawa berkah bagi pedagang lokal setempat yang berada di lokasi maupun sepanjang jalan di sini. Kita mempunyai prinsip bahwa keselamatan tamu selalu kita utamakan,”katanya, Rabu (4/5/2022).

Tobing mengatakan tidak ada kutipan kepada para pedagang. Kemudian, dari keseluruhan karyawan pasar malam, mereka mengutamakan putra daerah setempat hingga 40 persen.

”sama-sama kita lihat lah bang, para pedagang di sini tidak ada yang kita paksa untuk membayar sewa tempat, paling nanti jika mereka berkenan mengeluarkan uang kebersihan saja, itupun seikhlas hati,”imbuhnya.

Salah seorang pedagang yang diwawancarai media ini mengaku merasa sangat bersyukur hadirnya pasar malam di Panyabungan. Sejak buka, dagangannya selalu habis.

”kalau kita bisa mengatakan ini adalah berkah bagi pedagang. Baru kali ini dagangan saya habis, bahkan saya pulang ke rumah untuk menambah. Terima kasih pak Tobing atas tempat hiburan yang telah di fasilitasi,”ujarnya.

Senada disebutkan Ilman Wijaya (40). Pria 3 orang anak ini mengaku bangga atas hadirnya pasar malam, sebab anaknya selalu bisa terkontrol untuk bermain.

Dengan tempat yang aman dan nyaman, Ilman mengaku sudah 2 kali mengunjungi pasar malam membawa keluarga.

”tempatnya lumayan luas, begitu juga dengan fasilitas bermain anak-anak lengkap. Anak saya selalu mau ke sini untuk bermain, tidak ada rasa bosan. Ya, saya tidak merasa keberatan, apalagi ini kan lebaran. Sudah waktunya memanjakan anak dan keluarga,”timpalnya.

Terakhir, pihak pasar malam mengimbau kepada pengunjung untuk selalu berhati-hati dalam membawa barang berharga, apalagi di keramaian. Apabila ada barang yang hilang, tidak menjadi tanggungjawab pengelola pasar malam.(04/05)(009)

Komentar

News Feed