oleh

Paripurna RPJMD 2021 – 2026 Dilanjutkan Untuk Pembahasan

-Daerah-256 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (10/02) (Panyabungan) – Setelah sempat dilakukan tunda (Skors) akibat kurangnya korum atas kehadiran para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Rabu malam (09/02/2022) sekira pukul 21.00 wib, rapat kembali dilanjutkan.

Dimana, dari pantauan MNC Trijaya Madina, sebelum paripurna dilanjutkan, anggota DPRD Madina melakukan rapat internal terlebih dahulu.

ptsmmhutmadina

Rapat lanjutan RPJMD Madina 2021-2026 itu dipimpin Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, SH didampingi wakil ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Nasution dan di hadiri oleh Bupati Madina, HM Jakfar Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution, 27 orang anggota DPRD dan kepala OPD.

Sebelum memulai rapat, Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis sempat bertanya kepada seluruh anggota DPRD yang hadir, apakah rapat akan dilanjutkan karena sempat tertunda pada siang hari akibat kurangnya korum kehadiran anggota DPR.

Setelah mendapat persetujuan dari seluruh fraksi di DPRD yang hadir seperti Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi PKB, Fraksi PKS, Fraksi Hanura, Fraksi Amanah Berkarya, dan Fraksi Persatuan Madina, minus Fraksi Demokrat yang abstain karena sedang ada bimtek Partai di Jakarta.

Kemudian ketua DPRD Madina mengetuk palu sembari mengucapkan “Skor kami cabut dan rapat dilanjutkan”.ujarnya

Usai mencabut skor, Ketua DPRD Madina selanjutnya  mempersilakan satu persatu Fraksi untuk menyampaikan Pandangan Umum tentang RPJMD Madina Tahun 2021 -2026 yang diawali dari Fraksi Gerindra.

Namun, Fraksi Gerindra dan seluruh Fraksi yang ada di DPRD Madina tidak membacakan Pandangan Umum Fraksinya. Hanya saja menyerahkan pandangan Fraksinya secara tertulis kepada Bupati, Wakil Bupati dan Pimpinan DPRD.

Dan setelah mendapat persetujuan dari seluruh fraksi yang hadir, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, SH kembali menskor Paripurna selama 10 menit. Dengan tujuan untuk memberikan waktu kepada Bupati dan wakil Bupati mempersiapkan jawaban atas Pandangan Fraksi yang telah disampaikan.

Setelah skor dicabut, Rapat Paripurna dilanjut kembali dengan mendengarkan agenda jawaban Bupati Madina atas pandangan Fraksi-Fraksi.

Usai menyampaikan jawabannya, Bupati Madina, HM Jakfar Sukhairi Nasution mengucapkan terimakasih kepada DPRD Madina yang telah menyerahkan pandangan fraksi.

Beliau mengatakan seluruh pandangan fraksi yang telah diterimanya akan menjadi rujukan atau masukan dalam konteks pembahasan RPJMD 2021- 2026.

“Insya Allah seluruh pandangan fraksi yang kami terima ini seluruhnya akan kami jadikan sebagai rujukan atau masukan dalam pembahasan RPJMD ini agar semua bisa berjalan dengan baik”.pungkasnya

Diakhir rapat, Bupati Madina HM Jakfar Sukhairi Nasution menyerahkan buku Ranperda RPJMD 2021-2026 kepada Pimpinan DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis untuk dibahas. (007)

Komentar

News Feed