oleh

NPC Madina Periode 2021-2026 Dilantik

-Daerah-212 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (21/03) ( Panyabungan)- Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akan membangun sarana dan fasilitas untuk bidang olahraga yang diikuti oleh para atlit disabilitas Madina yang bernaung didalam National Paralympic Committe (NFC) Of Indonesia.

Demikian disampaikan Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution saat berpidato dalam acara pelantikan pengurus National Paralympic Committe of Indonesia (NPC) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) masa bakti 2021-2026 yang di hadiri Forkopimda Madina, Anggota DPRD Madina Sobir Lubis, Kepala OPD Madina, Ulama dan para Atlet NPC Madina di taman raja batu blok D lingkungan perkantoran bupati Madina payaloting, Sabtu (20/03/2021) siang

ptsmmhutmadina

Dalam kesempatan itu, Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution juga menyampaikan akan mendukung penuh NPC Madina dalam hal melakukan pembinaan para atlet-atlet agar kedepan dapat membawa harum nama Kabupaten Madina di kancah nasional dan internasional.

“Pemerintah siap untuk mendukung dan membina NPC ini, karena tidak ada alasan bagi kita untuk merendahkan putra putri kita yang disabilitas. Dan tidak ada juga alasan kita untuk tidak membantu mereka”.ucapnya

Masih Dahlan, nantinya cabang olahraga apa saja yang ada di NPC dan yang ada atletnya di Madina akan kita bangunkan fasilitasnya di taman raja batu ini. Dan kepada Kadispora saya minta supaya membuatkan surat ke perusahaan-perusahaan, agar mereka mendukung atlet kita yang disabilitas ini.

“saya berkeyakinan, apabila nantinya pihak perusahaan melihat langsung para atlit disabilitas ini berlatih, hati mereka akan bergetar dan sudi untuk membantu para atlit kita ini.

Saya tidak meminta dana, hanya saja mereka (perusahaan,red) silahkan membawakan langsung alat-alat yang dibutuhkan oleh para atlit. Sebab, saya khawatir akan timbul fitnah kepada saya apabila mereka memberikan dana kepada kita”.ungkapnya

Lanjutnya, apabila nanti sarana dan prasarana buat para atlit ini telah siap kita bangun, para perusahaan boleh membuat merk atau logo perusahaan mereka di setiap sarana olahraga yang telah dibangun.

“Pelantikan pengurus NPC Madina ini harus kita jadikan kebangkitan Madina, sehingga kedepan atlet-atlet kita ini bisa menunjukkan prestasi yang gemilang dikancah nasional maupun internasional”.harapnya

Sebelumnya,  Ketua NPC Provinsi Sumatra Utara Alan Sastra Ginting dalam pidatonya menyampaikan ucapan terima kasihnya atas sambutan serta antusias Pemkab Madina terkhusus Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution dalam mensukseskan pelantikan pengurus NPC Madina periode 2021-2026 ini.

“terimakasih kepada Bupati Madina yang begitu peduli terhadap NPC ini, sehingga NPC terbentuk di Madina. Dengan kepedulian Bupati terhadap NPC ini, kita harus bekerja keras untuk melahirkan atlit yang bisa bertarung di kancah nasional dan internasional.

Untuk itu, saya berharap kepada pengurus NPC Madina yang baru dilantik agar setelah selesai pelantikan ini kiranya bisa langsung bekerja dan melakukan pembinaan kepada para atlit NPC Madina agar kedepan bisa melahirkan atlit-atlit nasional maupun internasional”.ujarnya

Ketua NPC Sumut Alan Sastra Ginting yang juga seorang atlit difabel lempar cakram yang sudah mendunia ini mengaku bahwa Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution adalah salah satu orang yang dulunya mengorbitkan dan membinanya sehingga bisa menjadi atlet nasional yang membawa nama indonesia ke kancah internasional.

“Jujur saya tidak berani panjang lebar menyampaikan pidato ini, karena pak Dahlan ini adalah salah satu yang dulunya membina olahraga termasuk saya secara pribadi sewaktu pak dahlan bertugas di kantor gubernur sumatera utara. sayalah hasilnya yang telah bisa membawa nama sumut dan bisa mengibarkan bendera merah putih di negara lain”.sebutnya

Dan diakhir pidatonya Ketua NPC Sumut meminta agar kepengurusan NPC Kabupaten Madina yang baru di lantik yakni Ketua Zulkifli, S.Kom, M.Kom, Sekretaris Wahyudi SE, Bendahara Christina br Tarigan SE yang dibantu oleh pengurus lainnya agar bekerja keras dalam melahirkan atlit-atlit difabel yang berprestasi kedepan.

Sedangkan Ketua NPC Madina yang baru dilantik, Zulkifli, S. Kom, M. Kom pidayonya menuturkan bahwa terbentuknya NPC Madina ini atas dukungan kuat Bupati Madina dengan dilaksanakannya hasil Muswarah Kabupaten yang pertama.

“NPC ini terbentuk atas dukungan Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution dan Kadis Pemuda dan Olahraga Madina Rahmad Hidayat, dan NPC ini juga terbentuk melalui musyawarah kabupaten pertama pada tanggal 8 februari 2021 yang lalu”.paparnya

Untuk pengembangan serta pembinaan para atlit disabilitas ini, Zulkifli juga berharap kepada pemerintah agar dapat membantu anggaran demi mendukung dan mencari bibit atlet kedepannya.

“Untuk mencari dan melahirkan atlet-atlet yang bisa bertanding di tingkat provinsi, Nasional maupun internasional tentunya perlu dana, untuk itu kami berharap kepada pemerintah agar bisa membantu organisasi NPC ini dengan fasilitas maupun anggarannya”.tegasnya

Ketua NPC Madina yang baru dilantik ini juga memberikan semangat kepada para atlet yang difabel agar tetap semangat dan serta jangan minder dengan atlit-atlit olahraga lainnya yang sempurna. Sebab, atlit difabel itu super, difabel itu luar biasa serta mempunyai ke istimewaan.

” jangan minder, biarkan dirimu di remahkan orang lain tapi jangan buat dirimu meremehkan dirimu”.tandasnya. (007)

Komentar

News Feed