oleh

Muskom HIMMAH STAIN Madina Bejalan Sukses

-Daerah-299 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (16/10)(Panyabungan) – Pimpinan Daerah Al Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Mandailing Natal (PD AW Madina) menghadiri acara musawarah komisariat Himpunam Mahasiswa Al Washliyah Madina Sekolah Tinggi Agama Islam Madina (HIMMA STAIN Madina), Sabtu (16/10) di Dakwah Al Jam’iyatul Washliyah Madina, Jl.Sutan Sori Pada Mulia No 19 Kelurahan Kayujati, Panyabungan.

Satu hal yang harus dipedomani semua bahwa manajemen dan administrasi itu dua entitas yang sangat berbeda. Kendatipun dalam menjalankan organisasi, manajemen dan administrasi bekerja secara berdampingan dan saling menunjang,

ptsmmhutmadina

Wakil Ketua PD.Al Jam’iyatul Washliyah Madina, Mukhtar Nasution dihadapan puluhan kader Himpunan Mahasiswa Al Washliyah Sekolah Tinggi Agama Islam Madina (Himmah STAIN Madina) yang melaksanakan Musyawarah Komisariat (Muskom) untuk pertama kalinya di Gedung Dakwah Al Jam’iyatul Washliyah Madina.

“Banyak organisasi mahasiswa yang terjebak dalam istilah keduanya padahal sesungguhnya perbedaan manajemen dan administrasi yang paling inti itu terletak pada konsep dasarnya” urainya mendetail

Mukhtar Nasution juga menambahkan bahwa manajemen lebih bersifat konsepsi dan administrasi lebih bersifat aplikasi.

Dan andai ini berjalan dalam kondisi yang tidak seimbang sebutnya maka efeknya dipastikan akan berujung kepada pencapaian visi misi organisasi.

“Jika tidak mengalami kendala, pastinya akan mengakibatkan stagnisasi” paparnya menjelaskan.

Selain itu, Mukhtar Nasution juga menambahkan bahwa HIMMAH STAIN Madina harus mampu keluar dari persoalan tersebut jika ingin diperhitungkan pada kancah kemahasiswaan di Madina.

Muskom ini berakhir pukul 17.05 Wib dengan menetapkan ketua terpilih yakni M.Ridwan bh dengan sistim “one man one vote” setelah musyawarah untuk mufakat tidak berhasil menemukan jalan keluar.

Terlihat hadir dalam acara tersebut Uztad Mislan Lubis, ST sekretaris PD Al Jam’iyatul Washliyah Madina dengan fungsionaris lainnya seperti Uztad Suaib Lubis, Abdul Kholid Nasution dan juga Sekretaris GPA Madina, Abrin Harahap. (16/10)(009)

Komentar

News Feed