oleh

Muliya Harisandi : Biarpun Itu Truk SMGP Harus di Tindak Dengan Tegas

-Daerah-295 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (09/04) (Panyabungan) – Perihal truk Kontainer yang melintas di jalan utama kota panyabungan kamis (07.04.21) sekitaran pukul 21.00 wib, banyak pihak yang mengecam dan mempertanyakan sikap Polres Mandailing natal khususnya Satuan Lalu Lintas (Satlantas Polres Madina).

Dalam video dan foto-foto yang sudah sempat beredar di media sosial, puluhan truk kontainer yang di duga milik PT SMGP bermuatan berat, melenggang dengan santai di Pasar lama kecamatan panyabungan (21.00), kendaraan beroda 10 tersebut secara konvoi pada jam ramai di pusat kota panyabungan hingga mengakibatkan kemacetan.

ptsmmhutmadina

Ini di tanggapi tegas oleh Kader Satma Ampi Mandailing Natal Muliya Harisandi, dia menyebutkan ” sangat disayangkan sikap pengemudi truk yang melanggar peraturan lalu lintas di Mandailing Natal, dimana Truk baik bus berpenumpang maupun Truk angkutan barang beroda enam atau lebih tidak boleh melewati pusat kota (Kawasan Tertib Lalu Lintas) dan itu sudah jelas rambunya tertera di pertigaan ladang sari”.

“Apakah supir truk nya tidak faham aturan rambu lalu lintas?, ataukan memang sudah tau dan masih saja melanggar dengan anggapan akan baik-baik saja karna mereka kerja di perusahaan besar?, tentu kehadiran truk di Jalan utama Panyabungan sangat meresahkan dan membahayakan bagi pengguna jalan lain Khususnya pengendara roda dua” ungkap mulia.

lanjut, Muliya juga menyayangkan pernyataan kasat lantas polres Madina yang kurang tegas dan seakan membela truk yang sudah jelas melanggar aturan tersebut “saya membaca di media yang memberitakan masalah truk ini, dan saya miris melihat statemen kasat lantas polres Madina yang absurd dan seakan membela truk kontainer tersebut”.

” jika memang salah ya di tindak, jangan tebang pilih pak, karna dimata hukum kedudukan seluruh warga Indonesia itu sama hak nya, jangan mentang-mentang punya perusahaan di bela, dan truk masyarakat biasa langsung di tindak, harapan saya kedepannya agar kejadian serupa tidak terulang karna selain dapa merugikan pihak lain juga berpotensi mengakibatkan kecelakaan dan jatuhnya korban” Harapnya. (09/04)(Eka Sofyandi)

Komentar

News Feed