oleh

MUI Himbau Galakkan Donasi Palestina di Setiap Masjid

-Daerah-108 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (27/05)( Panyabungan)- Donasi Kemanusiaan untuk Muslim Palestina dari Kab. Madina akan segera mengalir. Pasalnya, hingga saat ini sumbangan kemanusiaan yang berhasil dikumpul lewat penggalangan di jalan selama 6 hari dibeberapa titik strategis ALUMMI (Aliansi Umat Muslim Mandailing Natal) yang merupakan gabungan dari berbagai ormas/majelis seperti Majelis Shalawat Ahbabun Nabi SAW, MPC Pemuda Pancasila, Ikatan Keluarga Minang, Majelis Ukhuwah Islamiyah, Majelis Khirrijil Haromain, Yayasan Baitu Ummu Aminah telah menembus angka 180 juta lebih. Dan ditargetkan, insya allah donasi dari masyarakat Madina kepada saudara2 muslim Palestina dalam bentuk satu unit mobil Ambulance

“Hati dan jiwa kita terpanggil untuk menunjukkan solidaritas atas penderitaan saudara kita di Palestina akibat agresi militer zinonis teroris Israal la’natulllah. Kt harus bergerak untuk menghimpun donasi. Alhamdulillah, telah terkumpul lebih dari 180 Juta. Penggalangan donasi kemanusiaan akan terus berjalan, dan kita targetkan satu unit ambulance dari Masyarakat Madina akan kita sumbangkan” ujar Ketua Panitia Solidaritas Madina untuk Palestina Ust. H.M Amin Rangkuti kepada pers (26/5) di Sekretariat ALUMMI Toko Arafah depan SPBU Pasar Baru Panyabungan.

ptsmmhutmadina

Dijelaskan, bahwa hasil penggalangan sumbangan untuk seluruh elemen masyakat akan terus diintensifkan. Dan pihak ALUMMI juga, jelas Ust Amin yang alumnus Pontren Musthafawiyah Purba Baru baru-baru telah melakukan mudzakarah dan koordinasi dengan DP Majelis Ulama Indonesia Kab. Mandailing Natal terkait hal ini. “ALUMMI telah bekerjasama dengan MUI Kab Madina. Alhamdulillah, para ayahanda kita dari MUI juga telah memberikan dukungan dan persetujuan, bahwa hasil donasi dari masyarakat insya allah akan dihimpun dan dikoordinir melalui ALUMMI secara transparan dan amanah. Sehingga target 1 unit ambulance tersebut dapat terealisasi” ujar Amin.

Ust Amin yang saat itu didampingi para pengurus Ust.Abdul Azis Hasibuan, Al-Hasan Nasution, S.Pd, Ust. Akhyar, Ahmad Syukur Lubis, Ust. Ayah Harun, Ust. Akhyar mengatakan bahwa dalam bentuk surat ALUMMI, pihak MUI Kab Madina juga telah menghimbau para Khatib Jumat untuk membuat materi khutbah tentang Palestina dan meminta masyarakat secara massif menggalakkan donasi kemanusiaan Palestina di masjid-masjid, sekolah, pesantren, perusahaan dan elemen masyarakat lainnya.

“Alhamdulillah, surat ALUMMI berupa himbauan kepada para Khotib, dan ajakan kepada masyarakat untuk melakukan donasi kemanusiaan Palestina melalui zakat, infaq, shadaqah terbaik telah ditandatangani Ayahanda Ketua MUI Syekh H.Mahmuddin Pasaribu dan Sekretaris H.A.Zainul Khobir, S.Ag, MM. Kita akan terus berkoordinasi dengan para ayahanda MUI. Dan kita berharap kepada seluruh masyarakat dapat memberi kontribusi terbaik untuk Palestina” ujar Amin.

Sekretaris Panitia Ust. Abdul Azis Hasibuan menjelaskan pihak ALUMMI dalam waktu dekat juga akan meminta dukungan Pemkab Madina berupa Surat Edaran untuk menggalakkan secara intens penggalangan sumbangan kemanusiaan Peduli Palestina ke seluruh jajaran ASN/Kantor Camat/Lurah/Kepala Desa se-Kab Madina.

Dan target sumbangan dari Madina, ujar Azis yang juga pengusaha Toko Arafah ini untuk Pembelian satu unit mobil Ambulance dari masyarakat Madina yang dipergunakan untuk evakuasi dan perobatan warga Palestina‚ÄĚ melalui kembaga kemanusiaan ACT (Aksi Cepat Tanggap) yang nilainya sebesar Rp 394.250.000, dapat terwujud.

Azis juga berharap seluruh elemen masyarakat dapat menunjukkan empati dan solidaritas dengan memberikan donasi terbaik untuk kemanusiaan Peduli Palestina tsb.

Dan dia mengharap sumbangan tsb dapat diserahkan kepada personil ALUMMI yang diunjuk dan memiliki SPT, serta dibuatkan tanda terimanya atau diserahkan langsung ke Sekretariat ALUMMI (Toko Arafah Pasar Baru) melalui Ust. Abdul Azis, atau bisa juga langsung jemput ke lokasi para donatur tsb. Dan bisa juga ditransfer Bank Syariah No. Rek 7127061623 Mandiri a/n Yayasan Tahfidz Baitu Ummu Aminah, atau Bank Syariah Mandiri No. Rek 7127442438 a/n Muhammad Amin.

Ditambahkan Azis, untuk koordinasi, konfirmasi donasi dan kerjasama lebih lanjut, bila melalui kontak person (WA): 0852 9643 0200 (Ust. Azis), 0822 7264 8885 (Ust. Amin), 0813 7094 9898 (al-Hasan), 0812 6326 9520 (Syukur), 0813-1089-0507 (Ust. Akhyar). (27/05)(Bakty Wijaya).

Komentar

News Feed