MTQ Tingkat Kabupaten Madina Tahun 2022 Di Tutup

Daerah718 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (04/12) (Panyabungan) – Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ) yg di selenggarakan oleh pemerintah kabupaten Mandailing Natal resmi di tutup hari ini. Setelah rangkaian acara MTQ selama tiga hari yg di mulai pada tanggal tanggal 1-3 Desember 2022.

Dalam acara penutupan MTQ dihadiri oleh Sekda mewakili Bupati Mandailing Natal dan Forkopimda, kementerian Agama, Pimpinan Pondok pesantren, Organisasi Kemasyarakatan, Lembaga Ke agamaan, Camat , peserta dan Masyarakat yg hadir. Hal itu di jelaskan kabar kesra Madina Bahruddin Juliadi S.Sos , Di lapangan Mesjid Nur Alan Nur , Sabtu, ( 03/12).

ptsmmhutmadina

Bahruddin Madina menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan generasi muda dalam pembacaan Al Qur’an dan mengamalkan isi dan nilai-nilai Al Qur’an. Tahun ini pemkab Madina banyak melaksanakan kegiatan syiar Agama seperti Festival Nasyid dan MTQ. Banyak cabang yg di pelombakan dalam kegiatan tersebut. Peserta dari utusan Kafilah Kecamatan, Pondok pesantren dan Tahfidzul Al Qur’an sebanyak 190 peserta.

Bahruddin menyampaikan kepada anak-anak peserta MTQ supaya jangan berbesar hati walapun sudah mendapatkan juara 1, 2, dan 3 karena kalau berbesar hati yang mendapat juara maka akan timbul kesombongan sehingga malas belajar.

“harapan kita bukan cuma kepada juara tetapi secara umum kepada semua peserta agar kiranya terus menimba ilmu dan meningkatkan pengetahuannya, sehingga kita harapkan dapat berprestasi di ajang yang lebih tinggi, baik MTQ tingkat provisi maupun MTQ nasional, bahkan internasional” tambah Baharuddin

Bahruddin Menambahkan, Bagi peserta yang tidak mendapatkan juara supaya terus belajar jangan malas karena kegagalan itu suatu keberhasilan nantinya yang penting jangan berputus asa karena semuanya itu ada hikmahnya.

” Tetap semangat jangan putus asa masih ada kesempatan di ajang berikutnya” lanjutnya

” Kegiatan seperti ini akan di laksanakan setiap tahunnya , untuk itu Kepada Siswa-siswi untuk mempersiapkan dirinya untuk ajang berikutnya” tutup Bahruddin.(Bakty Wijaya)

Komentar