oleh

MPC PP Kab Madina: Masyarakat Diminta Tenang dan Kawal Proses Hukum Gultom

-Daerah-158 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (22/09)(Panyabungan) – Beberapa hari ini, masyarakat Madina dihebohkan oleh tindakan kekerasan oknum pegawai Lapas II Natal yang menganiaya dan memukul seorang anak gegara persoalan sepele serempet mobil,

“Kita mengecam sikap arogansi dan kekerasan yang dipertontonkan oknum lapas tsb sangat tidak manusiawi dan tidak beradab. Hal tsb tidak bisa ditolerir dari segi apapun. Tindakan main hukum sendiri tidak mencerminkan sikap ASN yang bekerja di Lapas yang seharusnya menjadi pengayom dan tauladan di tengah masyarakat” tegas Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab Madina Akhmad Arjun Nasution ketika dimintai tanggapannya terkait kasus kekerasan anak yang viral beberapa hari ini.

ptsmmhutmadina

Dijelaskan, MPC Pemuda Pancasila Kab Madina meminta oknum tsb diseret ke pengadilan dan diberikan hukuman yg setimpal untuk mempertanggungjawabkan prilaku yang tak bisa dibenarkan dari segi apapun.

“Polres Madina juga harus menunjukkan keseriusan, bekerja profesional dan transparan utk mengusut hal tersebut. Apalagi kejadian ini telah sempat memicu amarah publik” ujar Akhmad Arjun Nasution yang mantan Anggota DPRD Kab Madina ini.

Disisi lain, tutur Arjun masyarakat harus tetap tenang, jangan panik dan jangan mau diprovokasi. “Tetap kita jaga Kamtibmas dan kondusifitas serta mempercayakan sepenuhnya persoalan ini ke aparat penegak hukum untuk diselesaikan secara tuntas” tegasnya

Kemudian, pengawalan dan pemantauan terhadap progress perkembangan kasus ini harus tetap intensif dilakukan oleh masyarakat secara massif, sehingga pelaku diberikan hukuman berat yang setimpal. (22/09)(009)

Komentar

News Feed