oleh

Momen HUT PGRI-HGN Tahun 2021 di Kabupaten Madina Gelar Vaksinasi Massal

-Daerah-170 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (25/11)(Panyabungan) – Momen HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke- 76 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021 di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar program “Gebyar Vaksin”. Program ini digelar pengurus PGRI Madina bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab. Madina, dengan sasaran utama sejumlah guru, pelajar serta masyarakat umum.

Defrion Chaniago, S.Pd selaku Plt. Ketua PGRI Kabupaten Madina menerangkan, salah satu agenda dalam HUT PGRI Madina di tahun 2021 adalah menggelar program gebyar vaksin.

ptsmmhutmadina

“Sebelumnya, kemarin (24/11/2021) kegiatan diawali pembukaan oleh Ibu Wakil Bupati Madina, dilanjutkan Lomba Tari Kreasi Mandailing dan malamnya melaksanakan ziarah ke makam Alm. Syekh Musthafa Husein di Desa Purba Baru. Dilanjutkan hari ini, Rabu (25/11/2021) upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 76, Gebyar Vaksin dan pengundian kupon berhadiah bagi seluruh peserta,” Ungkap Defrion Chaniago saat ditemui awak media ini dilokasi vaksinasi massal.

Pelaksanaan vaksinasi massal dalam rangka HGN tahun 2021 dan PGRI ke 76 dilaksanakan terpusat di kantor ambulance 119 tepatnya dibelakang panggung utama kegiatan acara HGN dan HUT PGRI ke- 76, lapangan kantor lama Bupati, Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan, Madina, Rabu (25/11/2021).

“Dalam kegiatan vaksinasi ini, bukan hanya guru-guru dan para pelajar yang mendapatkan vaksinasi, namun juga masyarakat sekitar. Kita targetkan sekitar 300 orang,” Ujarnya.

Pengurus PGRI Kabupaten Madina berharap dengan kegiatan Gebyar Vaksin ini dapat mempercepat proses vaksinasi dan sebagai upaya pemulihan program pendidikan di Kabupaten Madina. Kegiatan ini menunjukkan PGRI Madina turut serta memberikan contoh kepada masyarakat.

“Sesuai tema kita tahun ini “Bergerak hengan Hati, Pulihkan Pendidikan” artinya dengan adanya masa pandemi, program pendidikan kita dalam tanda kutip amburadul. Mari kembali kita pulihkan dan berharap vaksinasi ini sebagai salah satu cara memulihkannya. Semoga tahun depan akan pulih seperti sediakala dan untuk para guru tetap semangat, tentu dengan hati bukan yang dibuat-buat,” Pungkas Defrion Chaniago, S.Pd.

Salah satu peserta yang mengikuti vaksinasi, Mulhim (14) siswa SMPN 1 Mompang Jae merasakan setelah di vaksin merasa aman dan senang telah ikut vaksinasi.

“Saya baru ikut vaksin pertama dan setelah di vaksin merasa tidak ada masalah dan aman, jadi tak perlu ditakutkan,” Sebutnya.

Jurnalis : Joki Nasution

Komentar

News Feed