oleh

Mobilisasi Vaksinisasi Warga, Ketua DPRD Madina : Semoga Hal ini Bisa Memotivasi Yang Lainnya

-Daerah-279 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (16/12)(Panyabungan) – Mensukseskan program pemerintah terkait pemberantasan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Erwin Efendi Lubis, SH didampingi anggota DPRD, H Zainuddin Nasution melakukan mobilisasi warga untuk melakukan vaksin, Kamis (16/12/2021).

Mobilisasi warga untuk melakukan vaksin, sebelum diarahkan ke Polres Madina, titik kumpul di sekretariat DPC Partai Gerindra Madina yang beralamat dijalan lintas sumatera desa Gunung tua Ipar bondar kecamatan Panyabungan.

ptsmmhutmadina

Dari amatan MNC Trijaya Madina dilapangan, ratusan warga diangkut dengan mobil truk Polres Madina, Truk Sat-Pol PP, betor dan bahkan warga ada yang mengendarai sepeda motor sendiri.

Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, SH didampingi H Zainuddin Nasution SH yang juga menjabat ketua Komisi III DPRD Madina usai melakukan mobilisasi warga kepada MNC Trijaya Madina menyatakan mobilisasi warga untuk melakukan vaksinisasi ini sebagai bentuk dukungan DPC Partai Gerindra dan Legislatif dalam mendukung program pemerintah.

“Legislatif dan Eksekutif sama-sama produk dari pemerintah, jadi tidak ada salahnya kita dari Legislatif melaksanakan mobilisasi vaksin ini untuk mewujudkan capaian pemerintah dalam hal 70 persen vaksin demi memberantas penyebaran pandemi covid-19 yang saat  ini baru mencapai 55 persen”. ujarnya

Masih Erwin, dari 11 desa yang kita fasilitasi hari ini untuk di vaksin, Alhamdulillah, berdasarkan data yang kita miliki, hampir seribu warga yang ikut di vaksin. Jadi saya menilai, gerakan seperti ini juga perlu dilakukan oleh rekan-rekan legislatif yang lain, di dapilnya masing-masing.

“Selain melakukan mobilisasi kepada warga untuk melakukan vaksin, kita juga memberikan sosialisasi kepada warga agar sadar vaksin. Karena, dengan cara ini juga, kita bisa memberikan pengarahan kepada warga bahwa banyak info-info yang tak benar mengenai vaksin ini”.sebutnya

Semoga saja lanjutnya, kegiatan kita hari ini bisa menjadi motivasi bagi rekan lainnya dalam membantu pemerintah guna mensukseskan program vaksinasi warga secara massal ini.

“Mensukseskan program vaksinasi ini adalah tugas kita bersama, maka dari itu, yuk mari secara bersama-sama mengajak dan mengimbau masyarakat kita yang ada dilingkungan masing-masing agar segera di vaksin”.ungkap ketua DPC Partai Gerindra Madina ini.

Erwin menambahkan, selain kita memobilisasi warga untuk melakukan vaksin, warga juga kita berikan makan dan minum agar mereka fokus untuk menjalani proses vaksin.(007)

Komentar

News Feed