oleh

Minta Tambahan Vaksin, Lapas Panyabungan Surati Dinkes Madina

-Daerah-248 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (08/11)(Panyabungan) – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Panyabungan, Kanwil Kemenkumham Sumut, Hamdi Hasibuan, meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) memberikan tambahan vaksinasi bagi narapidana dan tahanannya.

Dan permintaan tersebut telah disampaikan melalui surat permohonan pada 1 November 2021 lalu, sejak adanya program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat oleh Dinas Kesehatan Madina.

ptsmmhutmadina

“belum semua narapidana dan tahanan yang telah menjalani program vaksinasi, dengan jumlah warga binaan di Lapas Panyabungan yang sudah over kapasitas mencapai 508 orang”.ujar Kalapas kelas IIB Panyabungan, Hamdi Hasibuan kepada MNC Trijaya Madina, Senin (08/11/2021) diruang kerjanya.

Dipaparkannya, belum semua yang warga binaan Lapas Panyabungan yang mendapatkan vaksinasi sesuai tahapannya. “Mereka juga kan masyarakat Madina, yang menjadi tanggungjawab kita bersama. 

“Harapan kita jangan sampai ada warga binaan yang terpapar Covid-19. Maka dari itu perlu kita beri tambahan vaksinasi bagi mereka sesuai tahapan vaksinasi yabg ada”.sebut mantan Kalapas Kelas IIB Kayu Agung ini.

Hamdi menambahkan, sangat berharap agar penambahan vaksin ini dapat segera direalisasikan. Mengingat warga binaan di lapas Panyabungan saat ini untuk tahap I baru di vaksin sebanyak 206 orang dan untuk vaksin tahap II sebanyak 173 orang narapidana. (007)

Komentar

News Feed