oleh

Minimalisir Kendala, Lapas Kelas II B Panyabungan Rutin Cek Internet

-Daerah-173 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (26/10) (Panyabungan) – Dalam rangka meminimalisir kendala pada jaringan internet, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Panyabungan menerima kunjungan dari teknisi layanan internet dari ICON + untuk melakukan pengecekan rutin.

Di zaman milenial sekarang ini, internet merupakan suatu hal yang sangat penting dalam hal guna mendukung kinerja terutama pada saat era E – Goverment sekarang ini. Begitu juga pada Lapas Kelas IIB Panyabungan yang memiliki layanan yang membutuhkan jaringan internet.

ptsmmhutmadina

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Panyabungan, Mustafa Kamaluddin Simamora kepada media, Rabu (26/10/2022) menjelaskan bahwa Pemanfaatan teknologi informasi harus dilaksanakan dengan maksimal dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas di Lapas Kelas IIB Panyabungan khususnya pada bidang registrasi.

Dan lanjutnya, Jaringan internet yang stabil sangat diperlukan untuk mengakses Sistem Database Pemasyarakatan (SDP). Dan SDP ini merupakan Mekanisme Pelaporan dan Konsolidasi Pengelolaan Data Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), yang berfungsi sebagai alat bantu kerja sesuai kebutuhan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, Divisi Pemasyarakatan dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

“Selain untuk penggunaan SDP, jaringan internet di Lapas Kelas II B Panyabungab juga diperlukan untuk mengirimkan laporan – laporan kinerja dan surat- surat elekronik seperti Sistem Informasi Surat Masuk dan Surat Keluar (SISUMAKER)”.paparnya

Maka dari itu tambahnya, Lapas kelas II B Panyabungan bekerjasama dengan ICON + rutin melakukan pengecekan dan peningkatan stabilitas jaringan internet pada Lapas Panyabungan yang bertujuan untuk meminimalisir kendala. (007)

Komentar

News Feed